Santunan Yatim Piatu Madin di Sidanegara capai 32 Juta.

Daftar Isi
PURBALINGGA(kangprayit.com) Santunan Madrasah Diniyah (Madin) Irsyadul ‘awwam di Desa Sidanegara, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, mencapai Rp 32.011.000 dan paket sembako untuk menyantuni 34 anak yatim piatu pada Sabtu (07-09-2019).

Santunan Yatim Piatu Madin di Sidanegara capai 32 Juta.

Kepala Madin Irsyadul ‘awwam , Prayitno, S.Pd.I mengatakan bahwa 34 anak yatim juga mendapat paket sembako dalam kegiatan yang digelar pada Sabtu Malam (7/9/2019) atau 8 Muharam 1441 H.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Purbalingga yang diwakilkan Kabid Kesra, Camat Kaligondang beserta forkompincam, Perangjat desa Sidanegara, tokoh agama dan ribuan warga masyarakat Sidanegara dan desa tetangga.

Ahmad Prayitno mengatakan “Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan, sekaligus program kerja pengurus TPQ dan Madin sebagai puncak kegiatan dalam setiap semester. Dan kami berharap masyarakat dan Pemerintahan Desa dapat mendukung kegiatan yang sudah berjalan 6 kali ini".

Menurutnya, dana santunan diperoleh dari program “Receh untuk Berbagi” dari wali santri. Yakni dengan cara menyisihkan uang receh selama empat bulan denhan difadilitasi celengan ditambah dana dari para donatur, baik di desa Sidanegara maupun dari donatur luar desa Sidanegara.

Bupati Purbalingga yang diwakili Kabag Kesra Bapak. Eni Sosiatman, Sos, MSi, mengapresiasi kegiatan Madin ini. Karena telah ikut membantu Pemkab mencapai Visi Misi Kabupaten Purbalingga yang berakhlaqul karimah.

Dan beliau, lanjut dia, juga mengucapkan selamat kepada santri yang telah melaksanakan Khotmil Quran dan diwisuda semoga terus semangat belajar.

Jumlah 37 santri yang diwisuda meliputi Hotmil Qur'an 7 santri dan 30 santri khatam juz’amma.

Prayitno menambahkan " sebelum acara puncak malam ini Wisuda santri rangkaian acara sebelumnya digelar pawai ta’aruf pada Sabtu malam atau malam Ahad ( 1 Muharam 144 H).

Kegiatan dilanjutkan dengan Tahlil Massal pada Kamis Malam atau malam Jumat (6 Muharam 1441 H).