35000 liter air bersih disalurkan Ansor Banser Ranting Sidanegara

Daftar Isi
Gambar ketua Ansor dan Kepala Desa Sidanegara

35000 liter air disalurkan Ansor Banser Nu Ranting sidanegara bekerjasama dengan Paguyuban Perantau "Sahabat Sinera Braling".
Sebagai bentuk kepedulian pemuda Desa Sidanegara beinisiatif untuk ikut membantu kekurangan air bersih akibat kemarau yang panjang.

Penyaluran air kewarga masyarakat menggunakan torn yang dibawa dengan menggunaka truk dan mengambil air bersih dari Beji Kecamatan Bojongsari serta oprasional dengan menggunakan dana iuran serta tranfer dari para pemuda Sidanegara yang merantau ada diJakarta Batam dan daerah lainya yang dikordinir ketua Paguyuban Khoderi.

Gambar Ansor menyaluarkan air bersih 

Warga masyarakat sangat berterimakasih kepada para pemuda yang sudah meringankan kelangkaan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari keluarga mereka.
Bantuan air bersih ini berjalan dari pagi hari sampai malam bahkan dini hari menjelang pagi hari dikatenakan armada yang terbatas dan disumber air juga mengantri.

Baca juga :https://kangprayit.blogspot.com/2020/01/mengintip-ansor-banser-ranting-nu.html?m=1

Kegiatan ini mulai berjalalan saat warga mulai mengeluhkan kelangkaan air sampai bulan 17 Oktober 2019  walau sudah terkadang datangnya hujan, dikarenakan pada awal musim penghujan masih banyak sumur atau sumber air lainnya masyarakat yang belum kembali mengeluarkan mata airnya.

Ketua Ansor Banser Ranting Desa Sidanegara Kuswanto mengatakan pihaknya bersama jajaran kepengurusan Ranting mengagendakan kegiatan Ansor Berbagi air saat kemarau tahun yang akan datang dan ucapan terimakasih yang setinggi- tingginya kepada Paguyuban Perantau "Sinera Braling", atas kerjasamanya dan kucuran dananya serta terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan Ansor Berbagi Air Bersih serta perangkat Desa B

Prayitno