1500 Jamaah Hadiri Pengajian Rutin MWC NU Kec. Kaligondang

Daftar Isi
Kaligondangberita
Pengajian MWC NU Kaligondang

1500 lebih jamaah pengajian rutin Ahad Kliwon Pagi memenuhi masjid Al Ikhlas Desa Pagerandong, Halaman masjid sampai jalan depan dan samping .

 Ahad 5 Januari 2020, pengajian yang mengambil tema "Penanggulangan Banjir Dengan Zakat Dan Shodaqoh", Pemateri atau tausiyah yang disampaikan beliau Kiyai Husnan Faizudin mengutip Q.S.Arum ayyat 40 ,tentang kerusakan didarat dan dilaut merupakan ulah manusia itu sendiri, beliau menceritakan kejadian banjir diJakarta dan daerah lain diIndonesia yang saat ini mengalami bencana alam.

 Tanggulangi bencana dengan zakat, begitu beliau menyampaikannya dengan dikutipkan hadis nabi Muhammad SAW, serta 2,5% bagi yang sudah berkewajiban mengeluarkannya.

 Dawuu mardlokum bishodaqoh, salah satu hadis juga disampaikan beliau serta pendapat dari Profesor Ahmad zahro, untuk mengobati penyakit juga dengan shodaqoh , seperti yang sudah menjadi tradisi jawa yaitu dengan istilah kenduren, slametan atau yang lainya yang didalamnya ada shodaqoh, berdzikir, istighfar, silaturahmi, dan mengumpulkan orang supaya berdoa bersama, dua usaha lhir batin akan lebih mustajabah,Tambahnya.

 Setiap manusia berpotensi bencana tidak banjir bisa longsor tidak longsor bisa puting beliyung dan lain sebagainya, Maka manusia tdk boleh merasa aman dari bencana sehingga harusnya selalu mendekat dan memohon kepada Alloh Swt.

 Dalam pengajian tersebut juga sesi tanya jawab, soal yang diajukan oleh para jamaah bermacam - macam dari masalah ibadah, aqidah,sejarah, masalah keluarga, perdagangan serta masalah lainya.

Bila pertanyaan tidak terjawab saat pengajian maka akan dijawab dijadwal pengajian berikutnya. 

Penulis Prayitno Wakil Sekertaris MWCNU KALIGONDANG Sekaligus Penyuluh Agama Islam Kua Kaligondang