Bagaimana Sih Mengahadapi Suami Yang Egois?

Daftar Isi

Kangprayit.com#MWCNUMenjawab

Bagaimana menghadapi suami yg mau menang sendiri atau egois.
Pertanyaan seorang ibu jamaah pengajian yang sudah disamapaikan moderator.Pak kiyai bagaimanakah cara menghadapi suami yang egois?

Sebelumnya Kiyai Aburahman dari Desa Slinga pengasuh PP. Miftahusurur menjawab, beliau menuqil surat anisa 34 dan 19 ,yang kesimpulanya laki laki sebagai pemimpin wanita dalam keluarga disisi lain hubungan yang baik juga diperintahkan untuk dipupuk dalam sebuah keluarga.
Dalam Al Quran suami istri harus saling bergaul dengan ma'ruf ,harus saling baik dan memberi kesempatan memberi masukan.

Berdasar hadis Nabi yang diriwayatkan ibnu hiban bahwa orang yang paling baik adalah orang yg baik kepada keluarganya dalam hal ini istri juga anak .

Solusinya bila suami egois diberi masukan bahwa nabi sangat menyayangi suami yang berbuat baik kepada keluarganya bila masih tetap dengan keegoisannya maka tetaplah doakan dia agar diluluhkan hatinya serta kita selaku istri juga tetap terus bersabar karena seorang istri yang bersabar atas akhlaq yang tidak baik dari seorang suami maka nabi mengatakan akan mendapatkan pahala yang besar dari Alloh swt.

Mohon maaf atas segala kekurangan semoga bermanfaat.

Prayitno,S.Pd.I
Wakil Sekertaris MWC NU Kaligondang.