Benahi Aset wakaf, Nadzir NU Sosialisasi diSinduraja

Daftar Isi
Foto lailatul Ijtima' Sinduraja
( Foto Kangprayit)

KALIGONDANG.SINDURAJA,Rabu (15-01-20) Nadzir Nu dan LazizNU Kaligondang melaksanakan Sosialisasi Wakaf dan Koin NU dengan kerjasama Pengurus NU ranting Sinduraja dalam kegiatan Lailatul ijtima' yang sudah dilaksanakan secara rutin.

Kegiatan dilaksanakan secara bergilir yang diikuti dari Pengurus Ranting NU baik jajaran Syuriyah serta Tanfidiyah dan jajaran muslimat, Fatayat dan Ansor juga banser.

Baca juga: https://kangprayit.blogspot.com/2020/01/memaksimalkan-lazis-nu-kaligondang.html?m=1

Rois Suriyah Kiyai Burhanudin menyampaikan 'harapannya kegiatan dapat lancar dan sangat berterimakasih kedatangan pengurus MWCNU yang sempat hadir dan sangat mengharap berkelanjutan.'

Ketua Nadzir NU Kaligondang Romli mengatakan ' Dalam tahun 2019 dan 2020 ada Program Pencatatan Tanah Sistem Lengkap (PTSL) diKecamatan Kaligondang warga Nu untuk memanfatkan program tersebut sebagai cara mudah mengurus Tanah wakaf yang ada diKaligondang.

Baca juga:https://kangprayit.blogspot.com/2020/01/mengintip-ansor-banser-ranting-nu.html?m=1

Beliau menambahkan tentang pensertifikatkan tanah wakaf dan membenahi aset wakaf NU dengan mendata yang wakafnya NU juga disampaikan diantaranya Syarat - syarat sertifikat tanah adalah terlebih dahuku ikrar wakaf dengan Syarat:
1. KTP Waqif, Seluruh Nadzir,Dua Saksi
2. Surat pengangkatan Nadzir.
3. SPPT terbaru.
4. Sporadik atau surat keterangan Kepemilikan Tanah.
5. Kutipan Buku C.

Kebutuhan materai diharapkan dapat ditopang dari kas NU sebagai sarana mempermudah pelaksanaan WAKAF.Bila sudah terselesaikan ikrar wakaf terus diserahkan kepokmas bilamana dalam program PTSL.

Baca juga: https://kangprayit.blogspot.com/2019/10/35000-liter-air-bersih-disalurkan-ansor.html?m=1

Dalam kesempatan yang sama Prayitno(36) selaku ketua LazizNU Kecamatan Kaligondang mensosialisasikan program NU Care dan lazizNU dalam kesempatan itu beliau Mengatakan ' harapannya agar masing masing pengurus dan anggota baik Nu dan banomnya untuk memaksimalkan koin Nu.

Beliau menambahkan Program LazizNU ini sangat bermanfaat demi kemajuan Nu khususnya diKaligondang'. Dimohon ranting segara membentuk kordinator sebagai petugas yang menjalankan program koin NU, tambahnya.

Harapan juga disampaikan oleh Ketua Tanfidiyah Ranting NU Sinduraja Sarono Budi semoga program koin NU ini dapat berjalan maksimal sehingga roda organisasi dapat berjalan dan maslahat warga NU semakin maju'.

Prayitno