Memaksimalkan program Koin NU, LAZIS NU Kaligondang bentuk UPZ

Daftar Isi
Gambar Pembentukan UPZ Sidareja

Sidareja 7 Januari 2020 Laziz Nu Kaligondang membentuk Unit Pengelola Zakat ( UPZ) di Desa Sidareja Kecamatan Kaligondang yang ditempatkan di
Mushola Annur, Rt. 08/03 Dusun karangmaja.

Kegiatan dimulai pukul 20.00 wib sampai jam 23.00 wib dihadiri oleh kurang lebih 100 jamaah dari jajaran Ranting NU, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat umum.

Istighosah dilanjutkan Tausiyah merupakan kegiatan selapanan atau 35 hari sekali yang diprakarsai dan dilaksanakan oleh jajaran pengurus Ranting NU Desa Sidareja yang bertempat dari Mushola dan Masjid secara bergiliran.

 Baca juga :https://kangprayit.blogspot.com/2020/01/mengintip-ansor-banser-ranting-nu.html?m=1

Pembentukan UPZ ini merupakan tindak lanjut setela sebulan sebelumnya telah disosialisasikan tentang Koin NU dan NU Care oleh Ketua LAZIZ NU Prayitno dipengajian Rutin Ahad kliwon pagi diDesa Cilapar serta sosialisasi kedua diMushola Roudlotul Muslimin Sidareja.

Setelah pengurus Ranting berkordinasi dengan Ketua LAZIZNU Kecamatan dan bermusyawarah, gerak cepat diambil demi kesuksesan Koin NU dengan pembentukan pengurus UPZ Ranting Sidareja.

Hasil musyawarah terbentuklah UPZ dengan Setruktur Organisasinya Penasehat: Ach. Adi Setyadi.(Rois Syuriiyah Ranting )
Ketua: Ariswan.
Sekretaris: Syarifudin.
Bendahara: Agus Susanto.
Koordinator Desa: Parino.
Koordinator Kadus 1. Saryo.
Kadus 2. Misno Ali Rifa'i.
Kadus 3. Amin Sodik.

Harapan Pengurus LAZIZ NU Kecamatan disampaikan oleh Ketua Prayitno semoga pengurus yang sudah terbentuk untuk dapat Amanah, dapat menjalankan tugasnya demi kemajuan NU dan mengharap keberkahan dari para Muasis NU serta semoga dapat bekerja sama selalu berkordinasi dengan pengurus Kecamatan agar program ini dapat dirasakan oleh masyarakat.