Mengintip Ansor Banser Ranting NU Sidanegara

Daftar Isi
Gambar Kegiatan Ansor Banser NU

Sidanegara, Senin 6 Januari 2020 Saya Kegiatan Ranting Ansor Banser NU Desa Sidanegara bergilir yang berjalan sudah 2 tahun yang lalu yaitu Rutinan Malam Selasa Pahing malam ini menempat dirumah sahabat Ahmad Sujarno.

Acara Hadiri seluruh pengurus dan dimulai pada pukul 20.30 Wib setelah pembukaan acara diawali dengan Bacaan Tahlil oleh sahabat Poniman dilanjutkan mengumandangkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Subanul Waton, Mars Ansor dan diakhiri dengan Mars Banser Sahabat Rono bertugas untuk memimpinnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan shohibul bait, Ahmad Sujarno mengatakan " Berterimakasih kepada para sahabat ansor banser yang sudah berkenan hadir dirumahnya serta mohon maaf atas segala kekurangan dari penyambutan dan lainnya, tambahnya.

Ketua Ansor Banser Desa Sidanegara Kuswanto memberikan sambutannya dengan harapan Ansor Banser tidak loyo atau kendor untuk berkhidmat kepada NU dengan harapan besar mendapat berkah kiyai dan ulama NU dan berterimakasih atas kerjasamanya diperiode sebelumnya dan mohon kerjasamanya diperiode kedepan.

Dalam tausiyah yang disampaikan Kiyai Muda Ahmad Prayitno beliau merupakan wakil sekertaris MWC NU Kecamatan Kaligondang , menyampaikan pentingnya peran aktif sahabat Ansor Banser didunia maya, medsos yang dimiliki untuk ikut dijadikan sarana dakwah dan berjihad .

Memerangi radikalisme minimal dengan like dan mengeshere situs NU yang sudah jelas NUnya misalnya NU Online,kiyaiku syukur kedepan Ansor Banser memiliki youtube, blogspot sendiri sebagai media efektif dakwah era milenial, tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan musyawarah dipimpin ketua Ansor Banser persiapan pengajian rutin Jumat Kliwon dan petugasnya dari sahabat ansor banser.

Serta membahas tenang Program Kerja dua tahun kedepan dengan melanjukan program yang sudah berjalan dianatanya
1.Rutinan pertemuan malam selasa pahing
2.Pengajian Rutin malam ahad
3.Partisipasi pengamanan pengajin MWC NU.
4.Penyuksesan koin NU Ranting.
5.Partisipasi Pengajian Ranting NU Rutin malam jumat kliwon .
6.Penanggulangan kekeringan.

Dan program baru ditambahkan
1.Pendataan Banser Ranting Aktif
2.Pembuatan KTA ansor banser
3.Pengadaan pelatihan kewirausahaan.
4.Progam sosial
Pukul 11.45 wib pertemuan selesai dan ditutup dengan bacaan tahmidan kafarotul majlis.

Penulis
MWC NU Kaligondang