'Alunan Gamelan' mengiringi pelantikan 4 Perangkat Baru Desa Sidanegara.

Daftar Isi
Niyaga Melantunkan Lagu - lagu gending jawa pada pelantika empat perangkat baru Desa Sidanegagara
(Foto:kangprayit.com)

PURBALINGGA.Sidanegara.Sabtu (22-02-2020) Pelantikan 4 perangkat Desa Sidanegara yang baru diiringi alunan musilk gamelan dari para Nayaga dari Desa Sidanegara.

Ada yang beda dipelantikan perangkat Desa Sidanegara kali ini pasalnya para tamu undangan disuguhi lagu - lagu gending jawa saat hadir di Aula Balai Desa dan saat pulang.

Gamelan yang barusaja di adakan pemerintah Desa Sidanegara tiga minggu lalu langsung digunakan oleh para seniman dan Nayaga yang ada di Sidanegara untuk berlatih dan kesempatan acara pelantikan dapat ditampilkan.

Pelantikan perangkat baru Desa Sidanegara.

Sesuai dengan Surat Keputusan tentang pengangkatan perangkat Desa yang ditandatangani Paryono selaku Kepala Desa dan dibacakan oleh Sekdes Taswin menyatakan ada 4 perangkat yang dilantik yang akan mengisi kekosongan perangkat Desa Sidanegara.

Perangkat baru Desa Sidanegara setelah menjalani proses Ujian di UMP Purwokerto pada tanggal (16-02-2020) lalu dari 35 peserta telah di nyatakan lulus oleh panitia meliputi Kaur Perencanaan ( Triana Ambarwati), Kaur Pemerintahan ( Tri Lestari), Kaur Kesejahteraan (Wiji Hikmah Prastiwi.S.Pd.) dan Kaur Pelayanan (Agus Riyono).

Pengambilan sumpah dilaksanakan oleh Kepala Desa Sidanegara dan Dihadiri Sekertaris Camat Kaligondang dan jajaran Forkompincam Kecamatan Kaligondang dan Kelembagaan Desa, Kepala Desa terdekat, pendamping Desa, Panitia Penjaringan dan pengadaan perangkat, keluarga terlantik dan tamu undangan lainya.

Dalam Sambutannya Paryono menyampaikan ucapan terimakasih dan harapannya kepada perangkat terlantik untuk dapat bekerja sesuai dengan perundangan yang berlaku dan dapat amanah.

"Saya berharap kepada terlantik untuk dapat langsung bekerja dan kami perangkat yang sudah ada siap membantu dan semoga dengan adanya empat personil perangkat yang baru menjadikan Desa Sidanegara lebih maju" ucapnya.

Sekcam Kecamatan Kaligondang Bambang Wijonarko mewakili Camat Kaligondang mengatakan"kepada terlantik teruslah belajar dan terus belajar sebab diera kemajuan serta perubahan - perubahan secara cepat serta bila menemukan kesulitan untuk berkonsultasi kepada Kecamatan sesuai deng bidang tupoksinya".

Harapan juga disampaikan oleh Sekcam Kaligondang Bambang kepada terlantik untuk dapat bekerja secara disiplin baik waktu dan pakaian beserta atributnya sebab ukuran perangkat desa adalah dari pakaiannya.

Acara diakhiri dengan lagu Bagimu Negri dan Desaku dilajutkan berjabat tangan dan ucapan selamat kepada terlantik serta hiburan organ tunggal.

Sekian terimakasih.(Ahmad Prayitno)