Catatan Sugiman PAI NON PNS KUA Kaligondang diSDN Kalikajar.

Daftar Isi
Penyuluhan oleh Sugiman PAI NON PNS
 di SDN 1 Kalikajar Kaligondang (foto: kangprayit)

KALIGONDANG.Kalikajar, SD N 1 Kalikajar Kaligondang dengan 200 lebih peserta didik yang dimiliki meluncurkan program Ektrakulikuler kerjasama dengan Penyuluh Agama Islam Non PNS bidang Narkoba Sugiman dari KUA Kaligondang pada Rabu (12-02-2020).

Sugiman( tahun) mengatakan bahwa pihaknya diminta Sekolah untuk ikut menjadi narasumber dalam kegiatan ektrakulikuler yang dilaksanakan setiap hari Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu dimulai pukul 06.30 Wib sampai pukul 07.30 wib.

Peserta yang mengikuti kegiatan dari kelas 1 sampai 5 yang berjumlah 200 lebih sehingga pihak sekolah membagi 5 guru yang ada termasuk mencari dari luar yaitu penyuluh Agama Islam Sugiman mendampingi kelas V.

Materi yang disampaikan meliputi Baca Alqur'an, doa - doa harian, Ibadah , aqidah dzikir pagi dilanjutkan sholat duha berjamaah.

Kegiatan ini sudah lama berjalan hanya saja kelas 5 sepat tidak ada berhenti sebab tidak ada guru yang mengampu ekstrakulikuler dan mulai senin kemarin sudah aktif kembali.

Diharapkan siswa -siswi dapat menerima ilmu agama tambahan dan terbentuk karakter religius, hati tenang mengikuti pelajaran sekolah karena sudah diawali mendengarkan ayat - ayat qur'an dan berdzikir , Serta kegiatan ini menjadi literasi sekolah sebelum pelajaran seperti biasa.

Peserta didik sangat antusias mengikuti kegiatan saat membaca dan hafalan al qur'an serta materi yang lain.

Khotimah.S.Pd. salah satu guru mengatakan " kalau mengaji disekolahan kan lebih konsentrasi dan terkontro oleh guru, kalo ngaji di masjid atau TPQ biasanya kebakan murin kurang guru akhirnya banyak bermain dan kurang terkontrol"

Demikian catatan hari ini semoga bermanfaat.
• Kontributor : Sugiman. Penyuluh Agama Islam KUA Kaligondang.
• Editor : Prayitno.