Intruksi PBNU AMPUH, MI MA'ARIF NU Kajongan kumpulkan "Amplop Mukhtamar"

Daftar Isi

Pengumpulan Amplop Mukhtamar NU
Ma'arif NU Kajongan Purbalingga (foto:kangprayit)
BOJONGSARI.Kajongan, Senin (10-02-20) Intruksi PBNU Ampuh demi ikut berpartisipasi dan menjadi bagian dalam Mukhtamar NU ke-34 Oktober 2020 mendatang MI Ma'arif NU Kajongan menggalang bantuan dengan mengumpulkan "Amplop Mukhtamar" berisi bantuan dari dari Guru dan Siswa - siswa.

Seiring dengan pengumuman Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 420/A.II.04.d/10/2019 mengenai pelaksanaan Muktamar ke-34 NU.

Yang mana dalam surat tersebut disebutkan bahwa Lampung akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan muktamar pada 2020 serta intruksi Ketua Pengurus Besar NU Prof.K.H.Sayid Aqil Sirodj tentang kemandirian NU sehingga banyak lembaga pendidikan di bawah LP.Ma'ari juga ikut andil didalam penggalangan dana.

Hal inilah yang mendorong seorang Kepala MI Ma'arif Kajongan Purbalingga Jateng, Misbahudin S.Pd.I berinisiatif untuk ikut menjadi bagian Kegiatan mukhtamar dengan mengumpulkan bantuan berupa uang dari Guru dan siswa-siswa.

Siswa Ma'arif NU Kajongan di dampingi Guru
antri mengumpulkan Amplop Mukhtamar
 ( Foto: Kangprayit)

Misbahudin mengatakan "Tujuan kegiatan ini agar siswa terdidik menjadi generasi yang betul- betul mencintai NU dan 'ngrasa dadi wong NU' (baca: merasa menjadi orang NU) dan kami ingin menjadi bagian dari kegitan akbar tersebut"

"Kami juga berharap semoga pelaksanaan Mukhtamar NU ke-34 diLampung akan berjalan lancar dan membawan NU kedepan lebih maju demi kemaslahatan Umat".tambahnya.

Kepala MI Ma'arif  ini juga menyampaikan "Tehnik pengumpulanya adalah siswa- siswa sebelumnya telah diberi Amplop Kosong dan dibawa pulang selanjutnya dikumpulkan hari ini" tambahnya.

Penyerahan Bantuan dari Kepala MI Ma'arif NU Kajongan
kepada Direktur Lazis Nu Purbalingga

Dana yang terkumpul hari ini sebanyak Rp. 2. 644.000. Dan selanjutnya akan diserahkan Kepanitia Mukhtamar melalui LAZIS NU Purbalingga.

Direktur LAZIS NU Kabupaten Purbalingga Nurohman mengatakan "Penggalangan dana Muktamar yang sudah dilaksanakan melalui Lazis NU Purbalingga ada 5 tempat meliputi :
1. MWC NU Kecamatan Bobotsari
2. MWC NU Kecamatan Mrebet
3. MWC NU Kecamatan Bojongsari
4. MWC NU Kecamatan Karangmoncol
5. MWC NU Kecamatan Rembang
Dan yang hari ini
6. MI Ma'arif Kajongan Kecamatan Bojongsari.

Nurohman menambahkan "Tehnik pengumpulan di MWC NU melalui pengajian- pengajian Rutin dimasing - masing kecamatan ada yang dua minggu sekali ada yang selapanan atau 35 hari sekali."

Pihaknya menyampaikan" sangat berterimakasih kepada Warga Nu yang sudah ikut berpartisipasi dalam pengumpulan Dana Mukhtamar Nu yang disalurkan melalui Lazis NU dan semoga disususul MWC NU yang lainya yang ada 18 serta Banom dan lembaga pendidikan dibawah naungan NU."

Respon yang sangat-sangat bagus di MI Ma'arif NU Kajongan dibuktikan dengan antusiasnya seluruh Guru dan Siswa ikut memberikan bantuan dan secara berurutan rapi memasukan  amplop yang berisi uang kedalam kardus yang disediakan.

Nurohman menambahkan "Insaalloh besok akan dilaksanakan acara yang sama penggalangan dana untuk Mukhtamar NU KE-34 di PP.Minhajuttholabah Bukateja"

Demikian semoga bermanfaat.

• Kontributor : Nurohman, DirekturLazis NU Kabupaten Purbalingga.
• Editor : Prayitno.