Purbalingga jadi tuan rumah Film Jejak langkah 2 Ulama.

Daftar Isi

K.H.Muhammad Hasyim Asy'ari (Pendiri NU) dan
K.H.Ahmad Dahlan (Pendiri Muhamadiyah)

Kabar gembira bagi warga Purbalingga dan sekitarnya, Kabupaten Purbalingga bakal menjadi salah satu tempat pemutaran film "Jejak langkah 2 Ulama".

Film Jejak Langkah 2 Ulama merupakan karya kolaborasi antara Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang dengan Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Muhammadiyah.

Film ini mengangkat kisah perjalanan dua orang tokoh pendiri ormas keagamaan terbesar di Indonesia (NU dan Muhammadiyah), KH Hasyim Asy’ari dan KH Ahmad Dahlan.

Bagaimana kedua tokoh bangsa itu mulai menapaki langkah perjuangan, akan menjadi goal besar


Diproduksi Aktivis Muhammadiyah dan NU, Film ‘Jejak Langkah 2 Ulama’ Tidak Akan Diputar di Bioskop


Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) merupakan dua Ormas Islam terbesar di Tanah Air yang aktivitasnya selalu berdampingan selama hampir satu abad.

Meski ada beberapa perbedaan dalam aktivitas organisasi dan manhaj dakwahnya, namun Muhammadiyah dan NU sejatinya memiliki banyak persamaan.

Salah satunya adalah pendiri Muhammadiyah KH. Ahmad Dahlan dan pendiri NU KH. Hasyim Asy’ari sama-sama pernah menjadi santri Kiai Shaleh Darat, tokoh ulama besar dari Semarang.

Faktor ini yang menjadi salah satu alasan film Jejak Langkah 2 Ulama ini tengah diproduksi. Film garapan bersama Lembaga Seni Budaya dan Olahraga Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah dengan Ponpes Tebuireng, Jombang itu berupaya mengembalikan kisah historis pada tempatnya semula.


Wakil Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, KH Abdul Hakim Mahfudz, mengatakan bahwa film ini juga sekaligus menegasikan upaya sekelompok kecil dan individu yang selama ini berusaha membelokkan dengan menempatkan kedua tokoh (Kiai Dahlan dan Kiai Hasyim) seolah-olah berseberangan.

Jejak Langkah 2 Ulama, Film tentang Persamaan Pendiri Muhammadiyah dan Nahdlatul 'Ulama


Film Jejak Langkah 2 Ulama diinisiasi oleh Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama Pondok Pesantren Tebuireng.

Film Jejak Langkah 2 Ulama secara garis besar menceritakan perjalanan hidup 2 ulama besar nusantara, Kyai Haji (KH) Ahmad Dahlan dan Kyai Haji (KH) Hasyim Asy'ari.

Di film ini, penonton akan dimanjakan dengan base true story dari kedua tokoh besar dari masa kecil hingga memperjuangkan tegaknya agama di bumi Indonesia

Pemutaran film yang akan ditempatkan di Balai Desa Selanegara Kecamatan Kaligondang Purbalingga merupakan penunjukan langsung dari Pusat kepada Nur Sahid ketua Karangtaruna Cakra wiratama Desa Pagerandong Kaligondang untuk menyediakan tempat sekaligus panitia lokal.

Balai Desa Selanegara berlokasi di jalur besar menuju kota purbalingga sekitar 9 km dari Purbalingga kota.

Untuk info tiket dan kontak panitia dibawah ini:


Kunjungi bersama keluarga dan saudara anda.Sekian tunggu berita berikutnya.(prayitno).