Ketua FKDT Kaligondang 'Nyawer Lagu' Hadroh Qothrun Nada .(Bagian 1).

Daftar Isi
Ketua PAC FKDT Kecamatan menyumbang lagu di Iringi Grup Hadroh Qothrunnada Darul Ulum.(foto: kangprayit.com)

Kangprayit.com. PURBALINGGA. Ketua PAC FKDT Kaligondang M.Aminudin.M.Pd.I ikut meramaikan kegiatan Rapat Kerja Cabang DPC Kabupaten Purbalingga dengan menyumbang dua sholawat 'Nyawer Lagu' dengan diiringi Grup Hadroh Qothrunada Darul Ulum Bambangan Karangreja pada Ahad (23-02-2020).

Grup Hadroh dari Madin Darul Ulum asuhan Ustad Ihya Ulumudin ikut menjadi penyambut tamu mengiringi kedatangan peserta Raker DPC FKDT Purbalingga.

Darul Ulum merupakan Madin dengan lantai 3, santri 200 lebih, fasilitas lengkap, berlokasi berada di kaki gunung slamet ini tidak salah menjadi tuan rumah salah satu kegiatan besar dunia pendidikan diniyah di Purbalingga.

Menurut Ustad Ihya Ulumudin menyampaikan " Di Madin saya ada dua grup hadroh dari TPQ Darul ulum dengan nama Azahira Darul Ulum dan grup hadroh dari santri Madin Darul Ulum".

Gruop hadroh santri sudah sering mengikuti kegiatan - kegiatan baik yang dilingkup Desa, Kecamatan sampai Kabupaten seperi pawai santri menjelang haflah dalam menyambut tahun baru islam.

"Alhamdulilah santri Madin kami dalam pawai santri peringatan tahun baru islam 1441 H mendapat juara 3".tambahnya.

Hadroh menjadi salah satu media santri dapat istiqomah melantunkan sholawat dan menjadikan motifasi mencintai Nabi Muhammad Saw serta menjadikan terbentuknya manusia berkarakter.

Sekian terimakasih.(Ahmad Prayitno).