MADIN Lereng Slamet' Jadi tempat RAKER DPC FKDT PURBALINGGA.

Daftar Isi
Peserta RAKER CAB FKDT Kabupaten Purbalingga di Madin Darul Ulum Bambangan Karangreja Ahad (23-02-2020)
 (Foto : Kangprayit.com)

Kangprayit.com. PURBALINGGA. Madin Darul Ulum di lereng Gunung Slamet Bambangan Karangreja menjadi tuan rumah kegiatan Rapat Kerja Cabang DPC FKDT Kabupaten Purbalingga pada Ahad (23-02-2020).

Madin Darul Ulum Bambangan Karangreja.(kangprayit.com)

Tahlil qoshor menjadi praacara raker dilanjutkan dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Subanulwathon.

Kepala Madin Darul Ulum Ustad Ihya Ulumudin menyampaikan ucapan selamat dan permohonan maafnya serta menyampaikan permohonan doa agar santri yang mengaji tambah istiqomah.

Ketua DPC FKDT Kabupaten Purbalingga Maful Hidayat, S.Pd.M.Pd menyampaikan kegiatan Raker merupakan tindak lanjut dari Raker DPW FKDT Propinsi Jawa Tengah.


Harapan disampaikan oleh beliau " saya harapkan kepengurusan yang baru inidapat memiliki program dimasing - masing bidang dan dapat dilaksanakan".

"Semoga dengan Raker kali ini dapat mencetuskan program - program yang dapat meningkatkan kuwalitas dan maslahah dimasing - masing madin dan diniyah di Purbalingga" tambahnya.


Harapan juga disampaikan agar setelah Raker ini dapat ditinjaklanjiti di masing - masing DPAC.

Rapat kerja dibuka dengan bacaan surat al fatihan oleh Ketua DPC FKDT Kabupayen Purbalingga.

Sidang pertama dipimpin oleh Kiyai Nur Hidayat, S.Pd.I.M.Pd. membahas tata tertib Raker Cabang FKDT Kabupaten Purbalingga tahun 2020.

Pembahasan tata tertib dilakukan perpasal sesuai masukan peserta sidang yang ada, sidang tata tertib diramaikan masukan dan adu argumentasi dari masing - masing peserta Raker utusan 15 DPAC FKDT dari 17 DPAC FKDT Kecamatan yang ada.

Kesimpulan perubahan dalam tata tertib yang dibacakan Sekertari sidang M.Amibudin.M.Pd.I perubahan pada utusan masing - masing DPAC tidak harus Ketua dan Sekertaris namun dapat pengurus harian yang lain.

Sidang pleno Kedua dipimpin langsung oleh Ketua DPC FKDT Kabupaten Purbalingga Maful Hidayat membahas Peraturan Organisasi (PO) DPC FKDT Kabupaten Purbalingga.

Pengadaan Rapot menjadi sorotan peserta rapat tambahan fungsi FKDT dalam pembahasan dan Penyelenggaran Data SIM DATA, Monitoring Madin.

Imbas honor dari pemprof Jateng diharapkan setiap Diniyah untuk memiliki administrasi yang lengkap termasuk Absensi Ustadz.

Dalam pembahasan Bab IV Struktur dan Perangkat Organisasi FKDT Pasal 7 peserta sidang menyepakati untuk FKDT Untuk membentuk Departemen - departemen sebagai bagian tak terpisahkan dari kesatuan organisasi FKDT.

Pada rapat pleno pembahasan Garis besar Program Kerja DPC FKDT Kabupaten Purbalingga banyak yang menjadi perdebatan peserta rapat yang akhirnya mencapai kesepakan yang menyoroti Pembuatan dan pengadaan tanah Sekertariat FKDT serta pengadan buku bahan ajar, masa hidmah pengurus DPC yang awal 2 kali disepakati menjadi 3 kali menjabat, iuran anggota FKDT dan Pesantren kilat.(Ahmad Prayitno).