Mengenal Figur Imam Edi Siswanto, Inspirasi Ku Menulis

Daftar Isi
Imam Edi Siwanto sedang melayani
 Permintaan Duplikat Buku Nikah
(foto:kangprayit)
Menulis bukan sesuatu yang sulit terutama bagi yang sangat ingin menulis namun juga perlu motifasi dan pendamping atau gurunya.

Mengenal figur seorang Imam Edi Siswanto, S.Ag yang gemar menulis dan terkenal dengan trik- trik serta motifasi untuk menulis.

Seorang Penyuluh Agama Islam Non PNS dari KUA Kaligondang yang gemar menulis berita, tips- tips, dibarbagai media sosial, Blog, Faceboke , youtube berdomisili diDesa Penaruban Kaligondang.

Baca juga: https://kangprayit.blogspot.com/2020/02/8-jendral-penyuluh-terbaik-kaligondang.html?m=1

Dalam bincang - bincang Ringan Imam (sebutan hariannya) menceritakan "Awal dari hoby menulis sejak bangku kuliah dikomunitas mahasiswa dalam bingkai Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang pernah mengikuti pelatihan jurnalistik.

Pengalaman berorganisasi dalam bangku kuliah Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya menjadikanya sebagai figur yang 'moderat' dan lebih mengedepankan maslahah umat sehingga mudah diterima dimasyarakat yang homogen.

Terbukti banyak Majelis Ta'lim diasuhnya serta menjadi aktifis TPQ, aktif di Karangtaruna, Organisasi Keagamaan serta Kemasyarakatan khususnya didesanya.

Juga Baca:https://kangprayit.blogspot.com/2020/01/peran-kumpulan-rt-dalam-terciptanya.html?m=1

Tulisan diblog pribadinya banyak menyajikan tips - tips menarik serta manfaat.

Tidak hanya dikalangan Seperantaranya namun juga kalangan Orang Tua, Remaja, Anak - Anak dapat menerimanya.

Diskusi - diskusi keagamaan, keorganisasi juga sering dilaksanakanya dan banyak blog juga yang dimiliki mulai dari blog bisnis sampai blog keagamaan.

Organisasi yang diikuti dan dibinanya diantaranya Badko TPQ, LPMD Desa Penaruban, Remaja masjid Baitul mutaqin serta sebagai admin Website serta paguyuban UMKM yang pesertanya majemuk.

Baca juga:https://kangprayit.blogspot.com/2020/01/mau-legalisir-buku-nikah-ini-caranya.html?m=1

Selain sebagai PAI NON PNS dia juga menjadi wartawan disalah satu media Online Nasional yang sering menulis berita dari yang ringan sampai pemberitaan yang berbobot.

Cukup lama saya mengenalnya dari mulai bergabung menjadi penyuluh 2019 sampai saat ini, kebetulan kami sering dalam satu jadwal setiap hari kamis piket diKUA Kaligondang sehingga sering kami Shering tentang menulis diblog atau media lainnya.

Baca juga:https://kangprayit.blogspot.com/2020/01/buku-nikah-rusak-ternyata-ini-cara.html?m=1

Saya masih ingat betul saran tips - tips dan motifasi untuk menulis diantaranya
Kalau posting foto diberi keterangan kegiatan, tempat, waktu serta awali menulis dengan yang ringan serta saranya untuk membaca kode etik bermedsos.

Sehingga alhamdulilah menjadikan saya termotifasi menulis yang kebetulan sudah cukup lama punya blog namun tidak dikelola sampai saat ini berusaha terus berlatih untuk menjadi penulis yang baik.

Terimakasih pak edi seorang teman sekaligus inspirator dan guru menulisku.

Bagi yang ingin menulis teruslah menulis karena menulis jendela dunia.

Terimakasi semoga bermanfaat.(prayitno)