Mengharap barokah Mbah Hasyim Asy'ari, GP Ansor kaji kitabnya.

Daftar Isi
PURBALINGGA. (kangprayit.com) Sidanegara, Sabtu (29-02-2020) Gerakan pemuda Ansor Ranting Sidanegara Purbalingga mengharap mendapat barokah Mbah Hasyim Asy'ari mengkaji kitab karya K.H.Hasyim As'ari secara rutin.

Mengharap barokah Mbah Hasyim Asy'ari, Ranting Ansor kaji kitabnya.

Kegiatan kajian yang diadakan GP Ansor secara rutin Ini sudah berjalan sejak dua tahun yang lalu disetiap malam minggu.

Awal kegiatan kajian bertempat dirumah sahabat Syarif Hidayatulloh yang merupakan salah satu anggota Banser Ranting Sidanegara setelah berjalan satu tahun mengkaji kitab hujah 'ala ahli sunah karya mbah 'ali ma'sum dah mabadi fikih juz 1 berjalan lancar, atas masukan beberapa sahabat ansor dengan tujuan meramaikan masjid kegiatan kajian dilaksanakan diMasjid Nurul Ikhlas Desa Sidanegara.

Selain kitab yang membahas amaliyah NU materi kajian juga dilengkapi dengan kajian fiqih dan tanya jawab yang diampu Kiyai Ahmad Prayitno selaku Syuriah Ranting NU sekaligus Pengurus MWC NU Kecamatan kaligondang.

Kegiatan GP Ansor Sidanegara dibawah Ketua Ansor Kuswanto (39 tahun) sudah dirasakan keberadaannya khususnya oleh Masyarakat Desa Sidanegara dan sekitarnya.

Pasalnya bukan hanya kegiatan keagamaan yang dilaksanakan saja melainkan juga kegiatan bakti sosial seperti bantu kelangkaan air bersih musim kemarau kemarin yang mencalai 60.000 liter lebih, membantu kegiatan bedah rumah Ny. Mini warga Rt 01Rw 05 yang mendapat bantuan dari Kapolres Purbalingga, membantu program Rehab Rumah Tidak Layak Huni ( RRLTH) warga Rt 01 Rw 05 juga Ny dan mengikuti menjaga Gereja Purbalingga di tahun baru kemarin.

Kegiatan kegiatan keagamaan yang secara rutin dilaksanakan Ansor Ranting Sidanegara rutinan perkumpulan 35 hari sekali setiap malam selasa pahing, mujahadah di malam sabtu sebelum pengajian rutin MWC NU, setiap jumat kliwon pengepaman di pengajian tersebut dan lainya baik yang rutin atau insendental.

Kegiatan meningkatan perekonomian anggota Ansor juga banser tidak luput dari Ansor Sidanegara pasalnya pernah mengikuti kegiatan pelatihan diKabupaten Banjarnegara dan pelatihan sablon jual pulsa dan peralatan dapur. (Ahmad Prayitno)