Pelantikan Ranting Fatayat NU, NU harus menjadi pelopor kerukunan.

Daftar Isi
Pelantikan Ranting Fatayat NU Desa Kalikajar
Kaligondang Purbalingga (28-02-2020).
(Foto:kangprayit.com)

PURBALINGGA.kangprayit.com.Jumat (28-02-2020) Dalam rangka Pelantikan Fatayat NU, Ranting NU Desa Kalikajar Kecamatan Kaligondang mengadakan pengajian akbar dalam rangka Isra Mi'raj Nabi Muhammad saw sebagai sarana memahami Sholat 'ala ahli sunah wal jama'ah dan memahami perbedaan.

Kegiatan pengajian yang menghadirkan K.H.Fathurahman dari Banyumas di hadiri oleh 500an jamaah dari pengurus MWC NU Kecamatan Kaligondang, Ranting NU, Banom serta masyarakat sekitar Desa Kalikajar.

Dalam tausiyah K.H.Fathurahman menjelaskan hukum, makna sholat, serta dasar gerakan, bacaan sholat mulai dari lafadz niat sampai salam dan bacaan setelah sholat dengan kajian 'ala ahli sunah wal jamaah annahdiyah.

Penyajian materi yang lemgkap beserta dalilnya ditambah humor ringan oleh Kiya menjadikan pengunjung yang hadir mengikuti dengan semangat serta seksama.

K.H.Fathurahman menyampaikan pesannya kepada jamaah " Kerukunan tetap dijaga dan perbedaan karena ada gurunya".

"Nilainya bukanlah perdebatannya, tetapi setelah sholat bagaimana menjadi sholih dan sosial kepada sesama manusia bukan hanya sesama muslim" tambahnya.

Menurut Kiyai yang sudah terkenal sebagai ' macan podium' mengatakan "Orang yang baik terhadap ciptaan Allah jangan sampai membenci kepada sesama manusia".

Diakhir tausiahnya beliau berpesan "Bangun Sholat yang bagus dan bermasyarakat yang bagus dan NU harus menjadi pelopor perdamaian, pelopor mengisi kemerdekaan" pungkasnya.(Ahmad Prayitno).