Peringati Harlah NU ,Asmorojati adakan pengajian, Safari maulid

Daftar Isi

Jamaah Safari Maulid (foto: kangprayit)

PENGADEGAN. Sabtu (01- 02-2020) Dalam Rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) NU Ke 94 Paguyuban Asmarajati bekerjasama dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) ANSOR Kecamatan Pengadegan Mengadakan Pengajian dan Safari maulid (pembacaan Maulid)

Kegiatan yang dilaksanakan diPP.Bustanul Muta'alimin Asmarajadi Desa Panunggalan Ini sekaligus ulang tahun Paguyuban Asmarajati yang ke 15 semenjak didirikan 2005 lalu.

Safari maulid merupakan jam'iyah para pemuda yang diinisiasi oleh pemuda Ansor dan sudah Berusia 7 tahun atau yang mereka sebut jilid 7 ini dilaksanakan rutin sebulan sekali dengan cara bergantian dari Kecamatan Kaligondang dan Pengadegan.

Baca juga:https://kangprayit.blogspot.com/2019/10/35000-liter-air-bersih-disalurkan-ansor.html?m=1

Dalam setiap acara ratusan jamaah juga hadir meliputi pengurus MWC NU, Ranting NU.Ansor Banser serta masyarakat.

Dalam sambutannya Ustad Rofiq selaku Pengasuh PP.Bustanul Muta'alimin Asmara jati sekaligus Jendral Laskar Rimba menyampaika harapanya "semoga diulang tahun Asmarajadti yang 15 semakin bermanfaat untuk umat".

Baca juga:https://kangprayit.blogspot.com/2020/01/mengintip-ansor-banser-ranting-nu.html?m=1

Tausiyah yang disampaikan Oleh Ustad Prayitno menekankan kepada para pemuda diusia NU yang ke 94 agar dalam era medsos sekarang ini perlu dimanfaatkan media yang ada untuk berdakwah serta melawan orang - orang yang memusuhu NU.

Ustad Achmad Prayitno

Caranya bisa dengan membuat situs -situs/ canel -canel tentang Pengutahuan NU dan Ciri khas NU serta konten -konten yang memberika informasi KeNUan.

Baca juga:https://kangprayit.blogspot.com/2020/01/1500-jamaah-hadiri-pengajian-rutin-mwc.html?m=1

Peningkatan pengetahuan dengan istiqomah mengajipun tidak luput dari pembahasan agar masyarakat khususnya Warga NU terus meningkatkan pengetahuan dengan pengajian.

Selain dua hal tersebut Ustad Prayitno (36) tahun, yang juga Penyuluh Agama Islam KUA Kaligondang ini menyampaikan ayat alquran tentang perintah Lindunglah Dirimu dan Keluargamu dari Neraka

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا قُوا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَاراً

“Wahai orang-orang beriman, lindungilah dirimu dan keluargamu dari Api Neraka” (terj. Qs. At-Tahrim ayat 6).

Ayat di atas berisi perintah Allah Ta’ala kepada orang-orang beriman untuk melindungi diri dan keluarganya dari api neraka. Ini penting menjadi perhatian setiap Muslim yang beriman.

Baca juga:https://kangprayit.blogspot.com/2020/01/keutaman-ilmu-ulama-belajar-mengajar.html?m=1

Sebab ukuran kesuksesan dan kebahagiaan manusia di akhirat kelak adalah ketika dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga.
Yang perlu dijaga agar selamat diri kita dan Keluarg meliputi:
1. Aqidah
2. Syariat
3. Akhlaq

Dakwah sekarang juga perlu ada langkah nyata dimasyarakat agar keberadaan NU dimasyarakat betul- betul dapat dirasakan seperti keberadaan LazizNu, Nu Care , semoga setiap ranting dapat mensukseskanya.

Demikian semoga bermafaat.
(Prayitno)
#kangprayit
#fans page:kangprayit
#youtube: yayasan irsyadul awwam