4 Warga Purbalingga Positif Corona, Banser semprot Masjid dan Mushola.

Daftar Isi
Tiga personil Banser Ranting Pagerandong kaligondang menyemprot masjid Al Ikhlas desa Pagerandong pada Kamis (26-03-2020)

PURBALINGGA (kangprayit.com) Setelah adanya berita 4 warga positif korban Virus Corona di Purbalingga Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Ranting desa Pagerandong adakan kegiatan penyemprotan Masjid dan Mushola, pada Kamis (26-03-2020)

Kegiatan penyemprotan yang dilaksanakan Banser ini dibiayai oleh tokoh agama setempat Ahmad Sobirin dari warga desa Pagerandong yang secara suka rela.

Menurut ketua ranting NU desa Pagerandong Kiyai Muhammad Mudrik bahwa sebagai sarana pencegahan Virus Corona di desanya Ranting NU bekerjasama dengan Banser berinisiatif untuk menyemprot masjid dan mushola agar warga masyarakar yang hendak beribadah merasa nyaman dan aman.

Muhammad Mudrik menambahkan " personil yang turun membantu penyemprotan ada tiga personlil Banser Ranting Pagerandong secara bergantian menyemprot 2 masjid meliputi Masjid Al Ikhlas dan Masjid Al Ihsan serta ada 10 Mushola yang ada di desa Pagerandong dengan pelaksanaan berapa hari kedepan".

" Cairan semprot yang di gunakan disinfectant sudah sesuai beberapa anjuran pihak kesehatan dan komposisi campuran " tutur ketua Tanfidziyah Ranting NU yang juga menjadi Sekertaris Desa ini.

"Harapannya dengan kegiatan ini meminimalisir kemungkinan tertular Virus Corona dan sekaligus mendidik warga masyarakat hususnya desa Pagerandong kecamatan Kaligondang untuk lebih menjaga kebersihan dan waspada terhadap penyebarannya dan kepada para perantau yang mudik kami harapkan segera lapor kepemerintah desa atau kepuskesmas" pungkasnya.

Menurut salah satu personil Banser sekaligus Satkorkel Ranting Ansor desa Pagerandong Ahyan " Alhamdulilah respon masyarakat bagus dengan kegiatan ini".