540 Ustad Ustadzah Hadiri MUSDA TPQ Kabupaten Purbalingga

Daftar Isi
PURBALINGGA.(kangprayit.com) 540 Ustadz Ustadzah Ikuti Musyawarah Daerah Badan Koordinasi Taman Pendidikan Al-Qur'an (MUSDA BADKO TPQ) Kabupaten Purbalingga pada Sabtu (07-03-2020).

Peserta Musda TPQ Kabupaten Purbalingga (kangprayit.com)

Pendopo Cahyana menjadi pusat kegiatan perhelatan ketua Badko lima tahun mendatang.

Kegiatan yang juga dihadiri Bupati Purbalingga Diyah Hayuning Pratiwi,SE.B.econ,MM. Serta ketua satu BADKO TPQ Propinsi Jawa Tengah Muhammad Fauzan,M.A.beberapa Camat, dan Kepala KUA.

Dalam rangkaian acara Musda Badko TPQ Kabupaten Purbalingga dilaksanakan juga pengukuhan pengurus BADKO di 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Purbalingga oleh Ketua satu BADKO Propinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya ketua panitia H.Syarif Hidayat,M.Si. menyampaikan harapannya kedepan Badko TPQ di Kecamatan mendapat kucuran hibah dari pemerintah daerah Kabupaten Purbalingga.

Muhammad Fauzan.MA selaku Badko TPQ Propinsi Jawa Tengah Menyampaikan sambutan baiknya kepada kepengurusan Badko Kabupaten Purbalingga yang selama beberapa bulan tidak aktif.

"TPQ juga harus kreatif untuk menanggulangi game yang semakin menarik serta Kebaikan tidak baik yang terorganisir dapat mengalahkan kegiatan yang baik yang tidak terorganisir" tambahnya.

Dalam sambutan yang disertai humor ringan oleh Muhammad Fauzan juga menyampaikan harapan yang sama disampaikan kepada Bupati Purbalingga untuk mendapat perhatian.

"TPQ perlu meningkatkan penanaman kebangsaan untuk mengatasi radikalisme kepada anak - anak kita agara Indonesia kedepan tidak tinggal cerita" tambahnya

Bupati Purbalingga Diyah Hayuning Pratiwi,S.E.Becon.MM. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Badko Kecamatan yang sudah terlantik serta menyampaikan harapanya program - program yang sudah direncanakan dapat dijalankan.

Bupati juga mengapresiasi kepada Badko dan Ustad Ustadzah TPQ yang sudah berkontribusi terhadap pemerintah dalam melaksanakan visi misi pemerintah Daerah Kabupaten Purbalingga dengan sukarela sudah membina anak - anak menjadi generasi islami dan Qurani serta berakhlaqul karimah.

" Saya berharap TPQ menjadi garda terdepan membentengi anak-anak kita dari demoralisasi dan radikalisme" ungkapnya.

Bupati juga berjanji menganggarkan Badko Kabupaten Purbalingga 200 juta rupiah pada anggaran perubahan di tahun 2020 mendatang.(Ahmad Prayitno).