Agendaku malam ini di "Igir Pete" bersama "Qothrunnada".

Daftar Isi
Agendaku malam ini di "Igir Pete" bersama "Qothrunnada".

KARANGMONCOL (kangprayit.com) Agendaku malam ini sengaja saya abadikan dalam catatan ini momen pengajian dalam rangka walimatul 'ursy Khoirul Anam dan Iroh Juniati di pegunungan yang tinggi "igir pete" namanya sebuah pedukuhan di desa Tunjungmuli kecamatan Karangmoncol Purbalingga pada Ahad (08-03-2020).

Momen untuk bersilaturahmi dan berbagi pengalaman serta ilmu bagi kedus mempelai yang melangsungkan aqid nikahnya pada Jumat (06-03-2020)

Mengiringi kedatanganku bersama grup qosidah "Qothrunnada" yang selalu menemaniku hujan yang sangat deras sampai waktu menjelang pengajian dimulai.

Alhamdulillah saat acara dibuka hujan reda bahkan berhenti pengunjung yang lokasi rumahnya dibawah - bawah tebing berdatangan dan memenuhi tempat duduk yang disediakan bahkan banyak yang didepan tarub atau tenda serta didepan rumah shohibul bait dengan ikhlasnya mengikuti pengajian dilantai rumah tanpa alas apa - apa.

Setiap manusia menginginkan sebuah kebahagiaan dalam hidupnya baik didalam dunia atau kelak di akhirat sebagaimana kedua mempelai yang baru memulai membangun keluarga sangat perlu masukan agar hidup yang akan dijalani dapat bahagia sakinah mawadah warohmah.

Bekal ilmu agama menjadi sangat penting dalam mengarungi keluarga sebab dengam ilmu agama menjadi tahu hak dan kewajiban istri dan suami, menjadi tahu batasan yang tak boleh diterjang.

Tak banyak ku sampaikan singkatnya3 tips yang aku sampaikan agar keluarga menjadi bahagia lahir dan batinnya Qona'ah, Ibadah dan Tho'ah atau ketaatan semoga dengan yang sedikit ini menjadi bekal perjalana mereka berdua serta menjdi pengingat suami istri yang jauh lebih dulu membangun keluarga .

Selamat menempuh hidup baru Khoirul Anam dan Iroh Juniati semoga selalu di limpahkan keberkan amiin.