Gebrakan Banser Lagi Lawan Corona! 560 Rumah Warga Pagerandong disemprot.

Daftar Isi
Kepala desa Tarjono Memberi arahan kepada Banser dan anggota Karang Taruna sebelum penyemprotan.
PURBALINGGA (kangprayit.com) Melawan penyebaran Virus Covi-19 atau Corona Banser Ranting NU Desa Pagerandong kecamatan Kaligondang kerahkan anggotanya yang tergabung dalam Barisan Ansor Serba Guna (Banser) dan kali ini menggandeng Karang Taruna Cakrawiratama untuk menyemprot 560 rumah warga pada Ahad (29-03-2020).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Banser di dukung pemdes Pagerandong ini diawali sambutan pengarahan oleh kepala desa Pagerandong Tarjono tentang teknik penyemprotan.

Tarjono mengatakan" kami pemerintah desa sengaja mengajak para pemuda hususnya yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Ansor dalam hal ini Banser dan Karang Taruna Cakrawiratama yang telah secara resmi organisasinya ada di desa Pagerandong sehingga kami ajak bekerja sama dalam penanggulangan wabah corona ini dengan menyemprot rumah penduduk yang jumlahnya ada 560 rumah warga dan puluhan mushola".

"Harapan kami dengan penyemprotan ini dapat menjadikan hususnya warga masyarakat kami aman dari wabah virus corona" tambahnya.

"Kamipun menghimbau kepada masyarakat perantau agar dapat mengisolasi diri agar keluarga, masyarakat didesa pagerandong dapat ikut merasa aman takutnya mereka yang baru pulang mudik membawa atau sudah ada yang tertular virus corona, dan kepada warga pagerandong semoga terus dapat menjaga kesehatan dan kebersihan rumah dan lingkungannya" pungkasnya.

Tarjono menyampaikan "Apresiasi setinggi tingginya kami sampaikan kepada para pemuda Personil Banser dan Karang Taruna yang sudah kami turunkan jumlahnya ada 20 personil yang semuanya sudah ada kegiatan sebelumnya seperti penyemprotan Masjid dan mushola dan karang taruna membagikan Handsanitizer kepada masyarakat".

Personil Banser Ranting Nu Desa Pagerandong saat melakukan penyemprotan rumah warga pada Ahad (29-02-2020)

Ketua Ranting NU desa Pagerandong Muhamnad Mudrik mengatakan " ini merupakan kegiatan Banser yang kedua dalam rangka berkiprah di masyarakat untuk membantu pencegahan Virus Covid -19 atau pasca Virus corona ini merajalela, setelah kemari hari kamis tanggal 27 Maret 2020 menyemprot dua Masjid dan beberapa mushola"

Kegiatan penyemprotan di sambut dengan sangat baik oleh warga masyarakat Pagerandong sebagaimana tanggapan salah satu warga desa Pagerandong Minarja "ya matur nuwun mas, wis de seproti muga -muga Pagerandong ya aman gih pak" (ya terimakasih sekali mas, sudah disemprot semoga desa Pagerandong ya diberikan aman ya pak).