LAZISNU Purbalingga salurkan bantuan korban rumah tertimpa pohon.

Daftar Isi
PURBALINGGA.(kangprayit.com) Selanegara. LazisNu Kabupaten Purbalingga salurkan bantuan untuk korban bencana rumah tertimpa pohon pada kamis (05-03-2020).

LAZISNU Purbalingga salurkan bantuan korban rumah tertimpa pohon.


Bantuan diberikan kepada korban bencana sangudi (79 tahun) warga rt 04 rw 04 Desa Selanegara Kecamatan Kaligondang yang rumahnya tertimpa pohon sengon yang besar pada saat hujan lebat disertai angin kemarin sore Rabu (04-03-2020)

Ungkapan prihatin yang mendalam disampaikan oleh Agus Musalim, S.Ag. pengurus LAZISNU Purbalingga sekaligus harapan semoga ada hikmah yang dapat di petik anggota keluarga.

Permohonan maaf juga disampaikan LAZISNU baru dapat memberi sedikit semoga dapat meringankan beban korban bencana.

" Kami juga mohon doa semoga Lazis Nu Purbalingga yang di beri amanah dari para muzaki dan orang - orang yang menginfakan hartanya dapat amanah" ujar Agus Musalim.

Bantuan disampaikan langsung oleh Agus Musalim dan diterima oleh sangudi dan disaksikan oleh keluarga korban, kepala dusun IV Selanegara, pengurus MWC NU Kecamatan Kaligondang serta ketua UPZ Lazis Nu Kecamatan Kaligondang.

Sangudi mengatakan kejadian yang menimpanya terjadi pada hari rabu pukul 16.00 wib bersamaan dengan turunnya hujan deras dan saat kejadian rumah di huni oleh oleh anak dan cuvunya.

Tidak ada korban dalam kejadian dan kerugian menurut ketua Rt 04 Romli (53 tahun ) mencapai 10 jutahan.

"Alhamdulilah bantuan untuk korban sudah ada dari BPBN Purbalingga untuk mengefakuasi kayu dan bantuan berupa materi baru dari LazisNu Kabupaten Purbalingga ini semoga dapat meringkan beban bapak sangudi" kata Romly.

Kondisi rumah rusak bagian atap dan hampir roboh karena pohon yang menimpa besar serta bangunan rumah dari kayu dan bambu yang sudah mulai lapuk.

Menurut direktur LazisNu Purbalingga pemberian bantuan sebesar Rp 1.500.000 walau jumlahnya kecil semoga dapat meringankan beban keluarga korban.(Ahmad Prayitno).