Madin Irsyadul 'awwam Sidanegara santuni 7 santri Yatim Piatu.

Daftar Isi
Pemberian santunan Yatim Piatu oleh
Ahmad Prayitno Kepala Madin Irsyadul 'awwam Desa Sidanegara Kaligondang (foto:kangprayit.com)

KALIGONDANG(kangprayit.com) Dalam rutinan tadarus 30 juz santri dan alumni, Madin Irsyadul 'awwam Desa Sidanegara Kecamatan Purbalingga Santuni santri 7 Yatim Piatu pada Jumat (13-03-2020).

Menurut Kepala Madin Ahmad Prayitno mengatakan "Acara tadarus Al Qur'an 30 juz ini rutin di laksanakan setiap malam sabtu dua minggu sekali dan baru berjalan dua kali".

"Malam ini ada yang istimewa karena saya di amanati teman SMP dan salah satu wali santri untuk menyampaikan santunan kepada 7 santri saya yang yatim piatu" ujar kepala Madin yang gemar menulis ini.

"Dari 7 santri yang berangkat malam hari ini hanya 5 santri, semuanya masih aktif mengaji ada yang kelas 5 SD dan Klas 8 SMP, karena yang 2 masih kelas TPQ dan dari 7 santri 2 yatim dan 5 piatu" tambahnya.

Kegiatan santunan secara ritin berjalan sejak Madin Irsyadul 'awwam berdiri tahun 2013 lalu hanya setahun sekali pada saat Hotmil Qur'an.

Ahmad Prayitno menceritakan bahwa "Setelah 4 tahun berjalan donatur santunan bertambah dan mengamanatkan langsung kepada saya selaku Kepala Madrasah Diniyah Irsyadul 'awwam tidak hanya pada bulan Muharam, sehingga santunan sering dilaksanakan dengan prioritas yatim piatu yang masih aktif mengaji di Madin Irsyadul 'awwam agar tambah semangat mengaji semoga setiap bulan kami bisa memberikan santunan kepada mereka"

"Semoga para donatur yang sudah menyantuni yatim piatu santri kami mendapatkan keberkahan dan di balas tambah barokah rizqinya dan anak yang menerima kelak menjadi pemberi" pungkasnya.

Lebih lanjut kepala Madin Irsyadul 'awwam yang sedang membangun fasilitas gedung lantai dua ini menyampaikan "Kami dapat menerima santunan berupa uang atau Al Qur'an atau yang lainnya yang bermanfaat untuk yatim piatu khususnya yang mengaji di Madin saya dan umumnya yang ada di desa Sidanegara kecamatan Kaligondang, dan Kedepansaya berharap semoga dapat mendirikan panti asuhan untuk yatim piatu"

• Info donatur yatim piatu :082 118 630 252 .