PAC GP Ansor Kaligondang dan 12 Rantingnya resmi dilantik.

Daftar Isi
PURBALINGGA(kangprayit.com) Pengurus Anak Cabang Ansor (PAC) dan 12 Pengurus Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor kecamatan Kaligondang dilantik oleh Pengurus Cabang (PC) Ansor Purbalingga pada Sabtu (14-03-2020).

Prosesi Pelantikan PAC dan 12 Ranting GP Ansor Kecamatan Kaligondang oleh Wagino selaku ketua
 PC GP Ansor Purbalingga (foto: kangprayit.com)

Sebagai ketua PAC GP Ansor kecamatan Kaligondang masa hidmat 2019-2021 Amin Toha dari desa Sidareja dan Satkorcam Banser Kuswanto dari Sidanegara.

12 pengurus ranting GP Ansor yang terlantik meliputi Ranting Sidanegara, Selanegara, Penaruban, Arenan, Slinga, Kalikajar, Tejasari, Sinduraja, Pagerandong, Sidareja, Selakambang, Cilapar.

Kata - kata pelantikan dibacakan Oleh Ketua GP PC Ansor Purbalingga Wagino yang berwenang melantik pengurus PAC Ansor dan Ranting Ansor.

Wagino menyampaikan harapannya saat menjelang membacakan kata-kata pelantikan " semoga sahabat terlantik diberikan kelancaran dan dalam lindungan keridloan Alloh swt dalam menjalankan kepengurusannya".

Ucapan selamat dari PC GP Ansor Purbalingga yang disampaikan Ketua Ansor Purbalingga Wagino sekaligus mengingatkan tugas GP An" tugas GP Ansor meliputi
Penguatan struktur organisasi, penguatan tradisi indonesia melalui rijalul Ansor , Kaderisasi melalui Pendidikan Dasar Kepemimpinan(PKD) dan Diklatsar, pemberdayaan dan pengembangan ekonomi untuk mempermudah perjuangan berkhidmat melalui wadah Nahdlatul Ulama"

Dalam sambutan Pimpinan Pusat GP Ansor Gus Ulil Arham dalam sambutanya mengatakan " Ansor Banser bertanggung jawab juga

"Ansor Banser harus menjaga dan mengawal kiyai karena kiyai - kiyai pesantren adalah aset NU kita harus menjaga aset itu dan mengikuti apa yang menjadi petuahnya insaalloh dengan mengikuti petuah - petuahnya akan selamat dunia dan akhirat" tambahnya.

"Selamat kepada sahabat - sahabat Ansor Banser terlatik semoga dapat mengemban amanah yang diamanahkan dan mendapat ridlo Alloh swt" pungkasnya.