Tangkal Penyebaran Corona! Rumah Penduduk Rt 02 Rw 06 desa Sidanegara di semprot.

Daftar Isi
Penyemprotan rumah warga Rt 02 Rw 06 desa Sidanegara oleh ketua Rt Suyatman dan warganya pada Ahad (29-03-2020)
 (foto :kangprayit.com)
PURBALINGGA (kangprayit.com) Dalam rangka menangkal penyebaran Virus Covi-19 atau Corona Rumah Warga Rt 02 Rw 06 desa Sidanegara di semprot pada Ahad (29-03-2020).

Kegiatan yang di dilaksanakan oleh ketua Rt 02 Rw 06 Suyatman dan beberapa warga setempat dengan menggunakan mobil dan alat cuci steam dengan dana mandiri warga.

Penyemprotan diawali dari arah timur perbatasan desa Selakambang yang mana merupakan batas desa dan batas Rt 02 Rw 06 rumah Supono menuju kebarat sampai perempatan desa Sidanegara di lanjutkan ke rumah warga yang ada di arah selatan jalur besar sampai rumah penduduk terahir di Rt 02 Rw 06.

Suyatman (39 tahun) mengatakan "Harapan kami dengan penyemprotan ini dapat menjadikan hususnya warga masyarakat Rt kami luasnya desa Sidanegara dapat aman dari wabah virus corona"

Ketua Rt yang masih tergolong muda ini juga menyampaikan himbauannya denga menggunakan pengeras suara "Kami menghimbau kepada masyarakat perantau agar dapat mengisolasi diri agar keluarga, masyarakat didesa Sidanegara husunya dapat ikut merasa aman sehat takutnya mereka yang baru pulang mudik membawa atau sudah ada yang tertular virus corona, dan kepada warga Sidanegara semoga terus dapat menjaga kesehatan dengan membiasakan mencuci tangan dengan sabun dan dapat menjaga kebersihan rumah dan lingkungannya".

Tarjono menyampaikan "Apresiasi setinggi tingginya kami sampaikan kepada para pemuda Personil Banser dan Karang Taruna yang sudah kami turunkan jumlahnya ada 20 personil yang semuanya sudah ada kegiatan sebelumnya seperti penyemprotan Masjid dan mushola dan karang taruna membagikan Handsanitizer kepada masyarakat".

Kegiatan penyemprotan di sambut dengan baik oleh warga masyarakat Sidanegara sebagaimana tanggapan salah satu warga desa Sidanegara Rt 02 Rw 06 Poniman (34 tahun) " ya kegiatan ini sangat bagus minimal mencegah penyebaran Virus Corona yang mungkin sudah ada di wilayah desa Sidanegara, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati".