Inspiratif : Ibu, Sosok yang Istimewa dan Luar Biasa.

Daftar Isi
Banyak hal yang harus terasa pas dan tepat mengena jika kita terlebih dahulu menyandingkan dengan menjadi ibu. Perhatikan sekeliling kita!
Coba, apa kata yang tepat dipakai untuk menyebut nama lain negeri tempat kita tinggal? Ya! Jawabannya "ibu pertiwi"(terdapat kata ibu).


Lalu, apa kata yang paling tepat dipakai untuk menyebut nama lain 'kota yang menjadi pusat pemerintah'? Jika akan menyebutnya "ibu kota" (sekali lagi, kita mendapati kata ' ibu' disana).

Tak hanya "ibu kota", kata 'ibu' melekat pada 'negara', Sehingga"ibu kota"naik kelas menjadi "ibu negara". Ibu negara adalah sebutan untuk istri presiden/ kepala negara sebuah negara atau pemerintah.

Hingga yang kelihatannya sepele (kecil), apa kata yang terasa pas untuk menyebut ukura jari (baik jari tengah maupun jari kaki) yang berukuran paking besar? Ya! Sepakat kita menyebutnya " ibu jari".

Bahkan, silakan sicari cari sampai detal di kalender atau penanggalan, apa yang kalian temukan sebagai sebuah hari peringatan atau perayaan ? Kita akan menemukan di sana " hari ibu" (selain hari anak).

Dan, mungkin masih banyak lagi lainnya.
Entah lah! Bagaimana sejarah dan asal mulanya, atau siapa yang menamai sebutan-sebutan itu semua; ibu pertiwi, ibu kota, ibu negara, hari ibu, ibu jari dan sebagainya.

Memang tidak penting dan mungkin juga tidak bakal di ketahui awal mula penggunaan ungkapan di atas.

Namun, setidaknya hal itu semacam pengakuan tentang eksistensi ibubda kita.
Dan, hal itu pun memperlihatkan betapa ibu aladal sosok yang hebat dan amat istimewa.

Berbaktilah kepadanya, bunda kita! Hormatilah pengorbanannya yang ternilai. Hargai perjuangannyayang berdarah-darah". sekali lagi, yuk berbaktilah kepadanya, ibunda kita...!

• Sumber : Buku Mukjizat doa ibu
• Penulis : Erick Dwi S.
• Editor : Ahmad Prayitno