Materi Parenting: Anak Hebat? Wow Bundapun Hebat.

Daftar Isi

Hey teman teman, kalian punya idola? Tentu punya bukan? Nah, sekarang, sebutkan nama nama idola kalian itu. Wow! Di antara kalian pasti ada yang menyebutnama presiden, nama pahlawan, penyanyi, bintang filem, atlet, ilmuwan, pelukis, penulis buku dsb.

Ohya tahukah kalian, idola ( yang kita anggap hebat) itu ternyata terlahir dari orang yang juga hebat! Kehebatan idola kita itu, tidak akan pernah lepas dari peran besar para idola lainnya. Misalnya idola kita adalah sosok seorang pahlawan bangsa. Kehebatan beliau, sang pahlawan bangsa itu tidak pernah lepas dari peran ' pahlawan-pahlawan ' lainnya.

Dan, ' pahlawan-pahlawan yang tak di kenal' itu ( yang akan di jelaskan di dalam tulisan ini) adalah seorang yang amat mulia, dan berjasa besar. Dialah, sang ibunda!

Wow! Allah SWT menurunkan kepribadian, watak dan jiwa 'hebat' orang tua ke pada anak anaknya.

Ibu telah mengantarkan ' pahlawan' ke tempat yang mulia. Namun sering kali jasa' sang pengantar' itu terlupakan. Dikenang pun tidak.

Kita kenal 'orang besar' tetapi jarang tahu siapa ibu-ibu yang mengantar kesuksesan itu.

Bahkan para nabi sekali pun. Ibunda para nabi adalah ibu- ibu yang sangat hebat dan amat pemberani, ulet menghadapi tantangan, cerdas mendidik sang putra dan lembut membimbingnya.

Nabi Musa as misalnya. Nabi musa as sang berani melawan kezaliman fir' aun ( Raja Mesir) ternyata Nabi musa as lahir dari seorang ibu yang pemberani, mesir harus menghadapi 'bahaya' besar. Yukabad, nama sang ibunda.

Lihat keberanian Yukabad menghanyutkan bayi laki-laki ( Musa ) di sungai Nil, sungai yang terkenal sebagai sungai ter panjang di dunia. Ia menghanyutkan banyinya yang lucu itu untuk menyelamatkannya dari 'operasi perburuan bayi' tentara raja Fir'aun yang kejam.

Dan allhamdulillah! Nabi Musa pun selamat. Ia bahkan di asuh oleh Asiyah, istri Fir'aun penuh kasih sayang di lingkungan istana.

Juga Nabi Isa as yang teguh beribadah, ternyata lahir dari seorang ibu yang juga sangat teguh beribadah pula, tawakkal, pintar dan amat cerdas. Bunda Nabi Isa As bernama Maryam. Ia amat sabar dan tabah menghadapi caci maki penduduk Bethlehem, yang mencibirnya. Lalu, lihatlah! Isa menjadi nabi yang shaleh nan cerdas.

Begitu pun Nabi Muhammad saw yang amat mulia akhlaknya. Hingga, lantaran akhlak mulianya, beliau pun menjadi uswatun hasanah ( telada kebaikan ) . Lalu, siapakah ibundanya!

Nabi muhamad saw terlahir dari ibu siti aminah, seorang ibu yang sangat mulia, terhormat, dan amat luhur budi pekertinya. Subahanallah!

Sumber : Buku Mukjizat doa ibu.
• Penulis : Erick Dwi S.
• Editor : Ahmad Prayitno