Peduli Covid-19! NU CARE-LAZISNU Purbalingga Salurkan 35 APD.

Daftar Isi
PURBALINGGA.kangprayit.com Membantu Penanganan Virus Covid-19 NU CARE-LAZIZ NU kabupaten Purbalingga menyalurkan bantuan 35 stel baju Alat Pelindung Diri (APD) pada Kamis (09-04-2020).

Sinergitas antar semua pihak, dari unsur pemerintah, ormas, sampai unsur personal warga di kabupaten Purbalingga harus terus ditingkatkan. Hal ini disampaikan Agus Musalim, Ketua NU Care-Lazisnu Purbalingga saat menyerahkan 35 setel Baju Hazmat yang merupakan salah satu jenis Alat Pelindung Diri (APD), kepada BPBD Kabupaten Purbalingga.

Ketua LazisNU Purbalingga Menyerahkan APD kepada Muhsoni bagian logistik BPBD Purbalingga
(foto :lazisnu Purbalingga)

"Merespon kebutuhan para Dokter dan tenaga medis di beberapa Fasilitas Kesehatan Purbalingga yang mulai langka saat ini, Kami mentasharufkan dana infaq dan shadaqoh dari para Munfiq salah satunya dalam bentuk baju APD ini" kata Agus Musalim.

Penyerahan APD yang berlangsung di Sekretariat NU Care-Lazisnu Gedung PCNU Kabupaten Purbalingga ini diterima langsung oleh Muhsoni salah satu pengurus bidang Logistik di BPBD Kabupaten Pubalingga.

Saat menerima bantuan Muhsoni menyampaikan bahwa pihaknya mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Nu Care-Lazis NU Purbalingga.

"Atas nama BPBD Purbalingga, kami sampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian serta partisipasi NU Purbalingga dalam penanggulangan Covid 19 ini" ungkapnya.

Melalui program NU Peduli Covid 19, NU Care-Lazisnu Purbalingga senantiasa berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Purbalingga. Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain, Penyemprotan disinfektan ke 109 titik lokasi di 13 wilayah Kecamatan.

Adapun yang menjadi prioritas penyemprotan disinfektan antara lain Masjid/Musholla, Madrasah dari Ibtidaiyah sampai Aliyah, perkantoran, serta beberapa Sekolah, Madrasah Diniyah, TPQ dan Pondok Pesantren.

"Disamping penyemprotan disinfektan dilembaga mencakup fasilitas umum, Kami juga telah membagikan masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan dan sarung tangan" tutur Agus Musalim.

Ketua LazisNU Purbalingga ini menambahkan bahwa bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) berupa paket sembako untuk warga yang terdampak juga sudah mulai disalurkan sesuai dengan kriteria dan SOP yang berlaku.

Program NU Peduli Covid 19 ini akan terus dilakukan sampai masa tanggap darurat Covid 19 di Purbalingga berakhir. Untuk itu dukungan sekecil dan dalam bentuk apapun dari warga sangatlah berarti. Pungkasnya.

Khikam Aziz Sekretaris NU Care-LazisNu mengatakan " NU Care-Lazisnu Purbalingga mengajak dan membuka kesempatan kepada siapapun dan di manapun berada mendonasikan/menginfaqkan sebagian rizkinya melalui rekening BRI: 007401025104531; BPD: 2027185293; BMT BNK: 1011000120; dan BPRS BMP: 1120105145".

Khikam berharap semua gerak langkah bersama ini senantiasa dalam ridlo dan lindungan Allah SWT, untuk para Munfiq / Donatur semoga senantiasa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT baik dalam hartanya maupun keluarganya dan semoga Allah SWT juga segara menghentikan wabah ini.

• Kontributor : Khikam Aziz Sekertaris NU Care-LAZISNU Purbalingga.
• Editor : Ahmad Prayitno.