Menengok Virtual Graduation Ceremony 2020 SD Negeri 1 Pagerandong

Daftar Isi
PURBALINGGA. (kangprayit.com) Berakhirnya tahun ajaran 2019/2020 bertepatan pandemik Covid 19, SD Negeri 1 Pagerandong menggelar pelepasan siswa secara virtual dalam acara yang bertajuk Virtual Graduation Ceremony Academic Year 2019/2020, pada Ahad (28-06-20).

Menengok Virtual Graduation Ceremony 2020 SD Negeri 1 Pagerandong

Prosesi yang dilakukan dengan virtual dihadiri oleh Kasi Kurikulum SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga, Ketua komite SD Negeri 1 Pagerandong, Perwakilan Wali Murid terbaik dan perwakilan siswa terbaik serta Guru dan Karyawan SD Negeri 1 Pagerandong berjalan lancar dan seperti kumpul dalam satu tempat bersama siswa yang sedang dirumah masing-masing.

27 Siswa kelas VI yang sudah dinyatakan lulus mengikuti prosesi wisuda dari rumah masing - masing, hanya Siswa terbaik yang langsung hadir di sekolah Ananda Chika Nur Zidna dari Sidanegara yang memperoleh nilai tertinggi tahun ini.

Lulus Seratus Persen

Dalam sambutannya Kepala Sekolah Hastin Widyanti, S.Pd.SD.,M.Pd. menyampaikan bahwa "siswa siswi tahun ajaran ini lulus 100 persen, dalam acara ini kepala sekolah sekaligus mengembalikan siswa siswi pada orang tua melalui ketua komite, setelah 6 tahun diamanatkan kepada SD Negeri 1 Pagerandong".

Sekaligus menyampaikan harapannya semoga "siswa siswi dapat melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi mengukir prestasi dengan bekal kemampuan yang dimiliki".

Ketua Komite Sunari (53) Mewakili Komite dan wali murid menyampaikan rasa bangganya walau dipandemik Covid 19 dapat melaksanakan perpisahan walau ala kadarnya sekaligus siswa dapat lulus semua serta semoga menjadi awal majunya SD Negeri 1 Pagerandong.

Selamat dan Sukses

Kasi kurikulum SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Purbalingga Budiman, S.Pd.M.Pd. menyampaikan selamat dan sukses kepada siswa siswi serta harapannya untuk dapat melanjutkannya kejenjang lebih tinggi Agara wajib belajar 9 tahun dapat tercapai.

"Selamat dan Sukses kepada Kepala Sekolah dan Bapak Ibu Guru yang telah dapat melaksanakan wisuda dengan Virtual yang berarti walau sekolah yang domisilinya di pinggiran atau pedesaan namun dapat menyesuaikan dengan kemajuan IT sebagai solusi di musim pandemi" tambahnya.

"Jangan menganggap enteng masalah Pandemik Corona karena kita tidak dapat melihatnya dan dalam rangka menyambut New Normal untuk dapat  menyiapkan tempat cuci tangan agar pada saatnya tetap dapat melaksanakan kegiatan pembelajaran walau Virtual atau dengan membatasi jumlah peserta didik tatap muka, jaga jarak dan selalu cuci tangan dan semoga SD Negeri 1 Pagerandong menjadi yang terbaik di Kecamatan Kaligondang" pungkasnya.