34 DPAC FKDT Kabupaten Purbalingga ikuti Sosialisasi Menyambut New Normal.

Daftar Isi

PURBALINGGA. (kangprayit.com) Menyambut New Normal di Provinsi Jawa Tengah, 34 Dewan Pimpinan Anak Cabang  Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPAC FKDT ) Kabupaten Purbalingga mengikuti sosialisasi Surat Edaran Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, pada Jumat (10-07-20).

Peserta Sosialisasi New Normal Madrasah Diniyah Kabupaten Purbalingga di Madin As-salam Desa Penaruban Kaligondang Kabupaten Purbalingga, Pada Jumat (10-07-2020) Foto:kangprayit.com

Sesuai Surat Edaran Sekertaris Daerah Propinsi Jawa Tengah Nomor 450/0009155 tentang Petunjuk Teknis (Juknis) Penyelenggaraan Pendidikan Keagamaan Menuju Persiapan Tatanan Normal Baru (New Normal) Di Provinsi Jawa Tengah DPC Purbalingga segera mengadakan Musyawarah dengan DAPC FKDT yang ada  di kabupaten Purbalingga 
tentang pelaksanaan dalam lingkungan Madrasah Diniyah agar dapat berjalan dengan baik.

Kegiatan Yang di tempatkan di Madrasah Diniyah (Madin) Assalam Merden Desa Penaruban Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga dan dihadiri oleh Khamam, A.Md.selaku pejabat Kementrian Agama Kabupaten Purbalingga bidang Pondok Pesantren (PONTREN).

Sosialisasi menyambut New Normal yang disampaikan Wakil Sekertaris DPC FKDT Kabupaten Pubalingga Aminudin,M.Pd.I  tentang pengadaan fasilitas kebersihan dan protokol kesehatan serta aturan pelaksaanaan New Normal di lembaga Madrasah Diniyah.

Selain sosialisasi menyambut New Normal DPC FKDT Purbalingga juga mensosialisasikan Buku Bahan Ajar untuk Madin dan Update data Lembaga Madrasah Diniyah serta penyampaian hasil rakor DPW FKDT Provinsi Jawa Tengah.

H.Arifudin menyampaikan "Pelaksanaan New Normal di lingkungan Madrasah Diniyah merupakan Inisiatif DPW FKDT Provinsi Jawa Tengah dan harapannya dapat dilaksanakan dengan baik agar tidak terjadi Masalah Claster Corona baru di lingkungan Madrasah Diniyah".

Apresiasi Gubernur Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah menyambut baik dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada DPW FKDT Provinsi Jawa Tengah yang telah  mengadakan bahan Ajar untuk Madin di Jawa Tengah dengan tulisan Pegon beliau pak Ganjar mengatakan "bingung dan bagus karena ada gambarnya".

Bantuan Oprasional

Berkah adanya Virus Corona menjadikan adanya rencana kebijakan pemerintah untuk lembaga Madrasah Diniyah yang akan diusulkan untuk mendapat Bantuan Oprasional (BOP) untuk pengadaan alat kesehatan meliputi
Handsanitazer, Masker, Densinfectant, Alat pengukur suhu, Alat cuci tangan dan untuk dapat ikut mencegah Virus Corona dimasa yang akan datang dan semoga dapat terealisasi" tuturnya.

Ketua DPC Kabupaten Purbalingga Maful Hidayat,M.Pd menyampaikan harapanya "seluruh lembaga Madrasah Diniyah untuk segera Update SIMDATA baik Guru Madin dan Lembaga Madrasah Diniyah yang akan diunduh pada tanggal 12 Juli 2020, selain itu agar keberadaannya betul-betul terdata dengan akurat dan lengkap sesuai dengan faktanya sehingga pantas diperhitungkan oleh pemerintah pusat"

Penulis :Ahmad Prayitno,S.Pd.I
Kepala Madin Irsyadul 'awwam Sidanegara sekaligus Pengurus DPAC FKDT Kecamatan Kaligondang Purbalingga.

#dpacfkdtkaligondang
#dpcfkdtpurbalingga
#dpwfkdtjawatengah
#ganjarpranowo
#kementrianagamaRI
#kementrianagamapurbalingga