Korwil Dindikbud Kaligondang: Guru PAI Harus tetap mengajar walau Daring/ Luring.

Daftar Isi
PURBALINGGA (kangprayit.com) Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Menggelar KKG Pertama setelah Pandemik Covid 19, Guru PAI Harus tetap bisa mengajar walau dengan Daring dan Luring, Pada Rabu (15-07-20).

KKG PAI Kecamatan Kaligondang
Pada Rabu, (15-07-20) Foto:kangprayit.com

Rangkaian pembukaan KKG PAI Kaligondang di lantunkan Bacaan Surah Al quran Oleh salah satu peserta dari SD IT Kembaran Wetan dengan Membacakan Q.S Al Mulk.

Ta'lim dan tarbiyah

Dalam tausiyah yang disampaikan oleh Nur Fatah Guru PAI SD N 1 Cilapar yang secara garis besar "Ta'lim mengajarkan, Tarbiyyah bukan hanya mentransfer ilmu namun mendidik ahlak serta peserta didiknya masih dalam usia muda atau usia yang masih kondisi cerdas-cerdasnya".

Korwil Dindikbud Kecamatan Kaligondang Ruwiyo,S.Pd. menyampaikan "Kegiatan pembelajaran dimasa Pandemik Covid 19 untuk SD Masih belum perbolehkan sedangkan yang daerah Zona hijau yang masih diperbolehkan Siswa SMK dan SMP".

Pembelajaran Daring

"Walau masih belum di perbolehkan namun untuk pembelajaran di SD untuk tetap dapat dilakukan walaupun dengan Daring atau Luring (berkunjung kerumah) termasuk Pendidikan Agama Islam di SD di kecamatan Kaligondang untuk tetap berjalan, bagi sekolah yang jumlah siswanya banyak untuk dapat membentuk kelompok belajar sehingga Guru PAI dapat mentranfer ilmu secara langsung Home Visit".

Pembelajaran Kreatif dan Motifasi

Iin Wijarnati,S.Pd. Selaku Pengawas SD kecamatan Kaligondang menyampaikan "Pembelajaran Siswa SD di Masa Pandemik untuk tetap berjalan dengan Daring atau Luring dan untuk tetap semangat melaksanakan pembelajaran walau jelas terganggu dengan adanya pandemik 19 yang sampai saat ini masih Zona kuning".

"Ciptakan anak tetap semangat dan peserta didik yang baru jangan samai merasa tidak sekolah dan semoga Guru PAI untuk menjadi Guru yang bertanggung jawab dan menjadi tenaga yang Profesional yang mana memiliki empat Kompetensi" Ujarnya.

"Guru PAI dimasa pandemik 19 menjadikan di tuntut untuk menciptakan motifasi dan pembelajaran yang kreati" pungkasnya.


Penulis : Ahmad Prayitno,S.Pd.I
Guru PAI SD N 1 Pagerandong
Kaligondang Purbalingga