Madin Irsyadul 'awwam Sidanegara Targetkan 40 Juta Untuk Santunan.

Daftar Isi

PURBALINGGA(kangprayit) Dalam rangka menyambut tahun baru 1442 Hijriyah sekaligus kegiatan rutin santunan yatim piatu, Madrasah Diniyah Takmiliyyah (MDT) Irsyadul 'awwam Desa Sidanegara Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah targetkan 40 juta untuk santunan, hal ini disampaikan oleh KepalaMadin Ahmad Prayitno, S.Pd.I.  pada, Senin (27-07-20).

Madin Irsyadul 'awwam Sidanegara Targetkan 40 Juta Untuk Santunan.
Santunan Yatim Puatu foto:kangprayit.com

Salah satu agenda kegiatan Madin Irsyadul 'awwam santunan yatim piatu dengan sekala besar rutin dilaksanakan setiap bulan Muharam setahun sekali dengan menggalang dana santunan dari wali santri, masyarakat dan dinatur lainnya.

Santunan yatim piatu

Menurut Kepala Madin Irsyadul 'awwam Ahmaf Prayitno, "Alhamdulillah besaran santunan dari tahun ke tahun semakin meningkat terlihat mulai tahun 2013 dengan nominal santunan Rp 600.000 untuk 3 yatim hingga terahir santunan mencapai 32 juta dengan tambahan 30 paket sembako".

"Tahun ini kami sangat berharap dan mentargetkan santunan mencapai 40 juta untuk 28 yatim piatu yang ada di Desa Sidanegara" tambahnya.

Media Online

"Target perolehan santunan yang tergolong sangat tinggi bukan tanpa usaha, kami dari tiga bulan lalu sudah membagikan kurang lebih 150 tabungan untuk wali santri TPQ dan Madin Irsyadul 'awwam, membuat kotak infak santunan di warung, dan tahun ini selain media Online Facebook, Whatsapp, juga akan menggunakan aplikasi Landing Page untuk para donatur agar lebih banyak dan lebih mudah menyalurkan donasinya kepada kami" tuturnya.

Harapan Panitia

Menurut ketua panitia santunan Arif Sumarsono "kami sangat berharap kepada para wali santri untuk secara rutin mengisi tabungan santunan serta masyarakat ikut mensukseskan kegiatan ini yang mana manfaatnya untuk warga Sidanegara juga hususnya Yatim Piatu"
"Kami juga berharap kepada para donatur yatim piatu untuk dapat berbagi dengan mereka melalui kami berupa apapun yang manfaat untuk mereka mungkin sembako, baju, alat sekolah, atau juga dapat berupa uang" tambahnya.

Positif Corona

Target yang meningkat dari tahun sebelumnya mungkin akan terkendala dengan adanya warga Desa Sidanegara yang positif Corona, namun insyaalloh dengan semangat panitia, dan masyarakat serta pada donatur insalloh tercapai" kata Ahmad Prayitno Kepala Madin sekaligus Pemilik (kangprayit.com).

"Kami mengharap para ikhwan dan akhwat muslimin muslimat yang dipilih Alloh dan para pejuang islam melalui berbagi santunan dengan Yatim untuk dapat menyalurkan santunannya melalui Rekening kami Bank BPD Jateng No Rek 3 027 30795 6 an.Madin Irsyadul 'awwam dan dapat langsung datang di Desa Sidanegara Rt 02 Rw 06 Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah atau menghubungi pengasuh dengan nomor Wathsap 082 118 630 252 atau ketua panitia santunan  082 328 173 149 (Arif sumarsono)".

"Dapat juga melihat dokumentasi kegiatan kami di Chanal Youtube kami https://youtu.be/U6iZcOHH1b4, semoga yang sudah membantu di catat amal hasanah, diberikan ganti yang banyak dan barokah serta kelak akan dikumpulkan bersama Rosullululloh Muhammad SAW diSyurganya Alloh, Amiin".