New Normal, DPAC FKDT Kaligondang Laksanakan UAS TH Pelajaran 2019/2020

Daftar Isi

PURBALINGGA. (kangprayit.com) Semangat Santri dari 19 MDTA di bawah naungan DPAC FKDT kecamatan Kaligondang menyambut New Normal sekaligus menggelar Ujian Ahir Semester (UAS) tahun pelajaran 2019/2020, pada Rabu (01-07-2020).

New Normal disambut gembira oleh masyarakat dunia pendidikan khususnya Pendidikan Non Formal Pesantren, Madrasah Diniyah, dan Taman Pendidikan Al-Qur'an yang selama ini hanya bisa melaksanakan pembelajaran dengan Virtual bahkan sebagian Madrasah Diniyah (Madin) ada yang meliburkan pembelajaran.

Santri Madin Assalam Merden desa Penaruban Kaligondang Purbalingga Saat mengikuti UAS tahun Pelajaran 2019/2020.
foto : Dokumentasi Madin Assalam

Surat Edaran

Menurut Ketua DPAC FKDT Kecamatan Kaligondang Aminudin,M.Pd.I. mengatakan "dasar pelaksanaan UAS Madin tahun pelajaran 2019/2020 di kecamatan Kaligondang salah satunya adalah Surat Edaran Sekertaris Daerah Propinsi Jawa Tengah Nomor 450/0009155 tentang petunjuk teknis pelaksanaan New Normal di Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah, Taman Pendidikan Al Qur'an".

"Yang poin utamanya adalah Madrasah Diniyah sudah dapat beroperasi dengan tetap protokol kesehatan menyediakan tempat cuci tangan, Alat ukur suhu, Jaga Jarah dan memakai masker" tambah Ketua DPAC Kaligondang yang sekaligus Kepala Madin Assalam desa Penaruban Kaligondang Purbalingga.

Menurut kepala Madin Irsyadul 'awwam desa Sidanegara Kecamatan Kaligondang kabupaten Purbalingga sekaligus pengurus DPAC FKDT bidang kurikulum, Ahmad Prayitno, S.Pd.I "Kami sangat bersyukur karena aktifitas Madin Sudah mulai kembali walau tetap harus menjaga kesehatan dengan protokol kesehatan setidaknya santri tidak lagi Ngaji Online dan tidak mainan Hend Phon saja dirumah, seperti keluhan sebagian walisantri".

Pengadaan Soal

"Setelah rapat Virtual DPAC FKDT kecamatan Kaligondang yang menghasilkan keputusan tetap melaksanajan UAS Seperti biasa sehingga kami yang di beri amanat segera menghubungi pihak Foto Copy untuk pengadaan soal" tuturnya.
"Kurang lebih waktu 10 hari mulai pencetakan dan pendistribusian soal selesai sehingga hari Sabtu tanggal 27 sudah dapat melaksanakan UAS tahun pelajaran 2019/2020 sesuai harapan 19 kepala Madin yang ada di kecamatan Kaligondang".

Santri Madin Irsyadul 'awwam Sidanegara Kecamatan Kaligondang , Kabupaten Purbalingga kelas IV saat mengikuti UAS
 tahun 2019/2020. Foto : kangprayit.com

Seorang santri kelas IV Madrasah Diniyah Irsyadul 'awwam Resti Wulandari (12) Mengatakan rasa senangnya dapat mengaji kembali setelah kurang lebih 3 bulan terganggu mengajinya walau sudah diusahakan Online, "yah seneng banget dapat mengaji kembali ketemu banyak teman dan dapat mengikuti UAS tahun ini walau soal terasa agak sulit karena materi tidak dapat dipejari maksimal sebelumnya diakibatkan Corona".