PD PONTREN Kemenag Kanwil Jateng Monitoring Pon-Pes, Madin, TPQ di Purbalingga.

Daftar Isi
PURBALINGGA (kangprayit.com) Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD PONTREN) Kementrian Agama Kantor Wilayah Provinsi Jawa Tengah Monitoring Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah (Madin) dan TPQ di Kabupaten Purbalingga, Pada Rabu (29-07-20).

Selesai Monitoring Di Madin As-salam Merden Desa Penaruban Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga.
 Pada Rabu (29-07-30) Foto:Dokumen Madin As-salam.

Kegiatan yang diawali monitoring di Pondok Pesantren Darul Abror Kedungjati Kecamatan Bukateja dilanjutkan Madin Assalam Merden Desa Penaruban Kaligondang serta terahir di TPQ Al-Mubasyir Desa Kalikajar Kaligondang Kabupaten Purbalingga.

Administrasi Madin

Mutho'in,S.Pd.I PD Pontren Kanwil Jawa Tengah menyampaikan harapannya saat monitoring di Madin As-salam Merden Desa Penaruban "Seluruh Madin yang ada haruslah tertib administrasi mulai Daftar Hadir Santri, Ustadz, Jurnal Pembelajaran serta semangat dalam mengajar untuk dapat meningkatkan kwalitas Madin walau mungkin dengan berbagai keterbatasan di masing-masing Madrasah Diniyah".

Serta tertib administrasi keuangan untuk dapat dilakukan masing-masing secara teliti dan riil, dan Guru Madin yang belum mendapat Insentif dari Pemorof Jawa Tengah Untuk dapat diajukan sehingga akan dapat sediki membantu kesejahteraan Guru Madin.

Administrasi Keuangan Madin

Muntaqo, S.Kom.I selaku Staf PD Pontren Kemenag Kabupaten Purbalingga mengharapkan seluruh Madin Memiliki Administrasi keuangan terkait dengan bantuan insentif dari Pemorof Jawa Tengah.

Madin As-salam Merden

Menurut Kepala Madin As-salam M.Aminudiin, M.Pd.I menyampaikan rasa senangnya Madin yang selama ini di Pimpinnya dapat di hadiri tamu istimewa dari PD Pontren Kemenag Kanwil Jawa Tengah sekaligus didampingi PD Pontren Kemenag Purbalingga suatu penghormatan yang luar biasa bagi kami.

"Administrasi di Madin Kami alhamdulillah sudah lumayan lengkap walau ada kekurangan namun akan dilengkapi dan menjadi motifasi kami tersendiri untuk lebih meningkatkan tertib administrasi yang mana kedepannya akan dapat menjadi rujukan Madin yang lain di Kabupaten Purbalingga sebagaimana slogan kami Madin Unggulan".Ujarnya.

Distributor: M.Aminudin FKDT KALIGONDANG
Editor : Ahmad Prayitno, Kepala Madin Irsyadul 'awwam Sidanegara Kaligondang Purbalingga.