Satu Warga Positif Corona, TPQ dan Madin Irsyadul 'awwam Sidanegara Hentikan Pembelajaran.

Daftar Isi

PURBALINGGA (kangprayit.com) Salah satu warga Desa  Sidanegara Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga dinyatakan Positif Corona, Kepala TPQ/Madin Irsyadul 'awwam, menghentikan pembelajaran Santrinya, pada Kamis (23-07-20).

Satu Warga Positif Corona,TPQ dan Madin Irsyadul 'awwam Sidanegara Hentikan Pembelajaran.
Santri TPQ dan Madin Irsyadul 'awwam sebelum Corona. Foto:Dokumentasi Madin

Warga yang kesehariannya merupakan karyawan Harapan Ibu salah satu Rumah Sakit Swasta di Purbalingga, sebagai seorang perawat.

Sehingga Pemdes Sidanegara memberikan himbauan yang ditujukan kepada Kepala Sekolah SD N 1 Sidanegara, SD N 2 Sidanegara, Kepala MIM Sidanegara, Kepala SMP 2 Kaligondang, Kepala TPQ se Desa Kaligondang dan Kepada Madin sesuai dengan Surat dengan Nomor 005/407/2020 tertanggal 27 Juli 2020 tentang himbauan meniadakan kegiatan pembelajaran sementara sampai batas yang tidak ditentukan.

Dalam Surat tersebut himbauan untuk selalu menggunakan Masker bika keluar rumah, Menjaga Kesehatan dengan membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Selalu mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menghindari kontak langsung atau berjabat tangan, Menghindari tempat umum/ keramaian dan hindari keluar rumah, Anak-anak untuk tetap pada pengawasan Orang Tua dan untuk tidak bermain di luar rumah, menjaga jarak serta untuk tidak panik dan waspada.

Pembelajaran Daring atau Luring

Menurut Ahmad Prayitno Kepala TPQ dan Madin Irsyadul 'awwam Desa Sidanegara "dengan adanya surat tentang himbauan tersebut kami menghargai dan menindaklanjuti dengan meliburkan santri TPQ dan Madin terhitung mulai besok 23 Juli 2016 dan dalam usaha ikut pencegahan Corona hususnya di wilayah Desa Sidanegara".

"Untuk pembelajaran santri kemungkinan akan dilakukan dengan daring atau Online seperti dua bulan yang lalu atau mungkin luring atau Home Visit" tambahnya.

Salah seorang santri Madin Hafidz Iskandar (12) Mengatakan Rasa senangnya untuk tetap mengaji namun tetap bagaimana lagi berusaha terus menaati aturan.