New Normal, Ribuan Jemaat Hadiri Haflah Madin Sofaul Islam Selakambang

Daftar Isi

 PURBALINGGA (kangprayit.com) Masa New Normal Ribuan Jemaat Hadiri Haflah Attasyakur Lil Ikhtitam Madrasah Diniyah (Madin) Sofaul Islam Desa Selakambang Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga pada Rabu (19-08-20).

New Normal,  Ribuan Jemaat Hadiri Haflah Madin Sofaul Islam Selakambang


Peringatan tahun baru Hijriyah 1442 H yang dikemas sekaligus Haflah Atsyakuran lil Ikhtitam yang ke tujuh berjalan dengan protokol kesehatan dihadiri Forkompincam, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga dari lain Desa Selakambang.

Dalam haflah yang sudah mengalami penundaan pelaksanaanya rencana pada Bulan Sya'ban namun karena pandemi tertunda sampai terlaksana dan 60 santri yang mengikuti Hataman baik Juz 'amma atau Juz 30 serta Hotmil Al-Qur'an.

Suhail Sugito Kepala Madin Sofaul Islam menyampaikan permohonan maaf kepada wali santri atas kekurangan dalam pendidikan "kami mohon maaf bilamana selama ini banyak kekurangan, bilamana ada anak yang kendor dalam pemahamaan mungkin karena kesalahan kami dan apabila ada yang sudah bisa semua karena Alloh swt".

"Anak kita sendiri dalam alquran dapat menjadi Fitnah, Musuh, Penentram hati, Perhiasan" menurut Ustadzah Maratussholihah dari Banjarnegara yang mengisi tausiyah dalam kesempatan itu.

"Anak, Anik, Anek, Anuk menurut orang tua" tutur Ustadzah Maratusholihah dengan bahasa yang mudah diterima dan lantunan lagu-lagu sholawat menambah ramai dan antusias masyarakat mengikuti pengajian.

"Hijrah Nabi Muhammad Saw ditemani olih Abu Bakar dari lingkungan yang sudah bagus menuju tempat yang lebih baik untuk meluaskan dakwah Islam" tuturnya.

Selain itu Ustadzah Maratussholihah juga menerangkan firman Allohd Q.S Al Ahzab ayat 70-71

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَقُولُوا قَوْلًا

سَدِيدًا
33:70. Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar,
يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمَالَكُمْ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَمَنْ
يُطِعِ اللَّهَ وَرَسُولَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزًا عَظِيمًا
33:71. niscaya Allah memperbaiki bagimu amalan-amalanmu dan mengampuni bagimu dosa-dosamu. Dan barangsiapa mentaati Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar.

"Marilah kita berhijrah dari yang sudah baik menuju yang lebih baik diawal tahun baru  menjadi lebih baik lagi" tambahnya.

"Amalan di awal tahun baru membaca doa akhir tahun ba'da asar dilanjutkan membaca doa akhir tahun, memperbayak istighfar di tengah malamnya dan meminum susu putih agar dalam kehidupan ditahun baru diberikan kebersihan" tutur pengasuh PonPes Al Amiin Banjanegara .

Akhir acara Ahmad Prayitno Kepala Madin Irsyadul  'awwam Sidanegara Memimpin doa sebagai penutup dan berakhirnya acara.