Tingkatkan Prestasi Madin Irsyadul 'awwam Adakan Parenting

Daftar Isi

PURBALINGGA (kangprayit.com) Madrasah Diniyah (Madin) Irsyadul 'awwam Desa Sidanegara Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga dalam rangka meningkatan prestasi santri, mengadakan parenting wali santri Madin sekaligus wali santri TPQ Al Irsyad Sidanegara, pada Ahad (27-12-20).

Parenting yang digelar bersamaan dengan pembagian Rapot Penilaian Akhir Semester 1 tahun Pelajaran 2020/2021 ini bertujuan untuk memotifasi wali santri dalam bersama-sama mendidik putra putrinya agar bukan hanya dibebankan kepada pihak Madrasah Diniyah namun juga maju bersama, semangat bersama, serta mempunyai tanggung jawab yang sama baik pihak Madrasah Diniyah Irsyadul 'awwam, Wali Santri, maupun Santri itu sendiri, tutur Kepala Madrasah Diniyah Irsyadul 'awwam Ahmad Prayitno,S.Pd.I kepada kangprayit.com.

Parenting Wali Santri Madin Irsyadul 'awwam Sidanegara dan Pengambilan Rapot pada Ahad (27-12-21) foto: kangprayit.com


"Ini baru kami gelar di tahun ini insya Allah akan kami gelar dalam tiga bulan sekali atau minimal dua kali dalam satu tahun bersamaan pada saat penerimaan  Rapot baik semester Gasal atau semester Genap" tutur Kang Prayit nama sebutannya.

"Alhamdulillah Hadir dalam kegiatan hampir seluruh wali santri baik TPQ maupun Madrasah Diniyah dengan protokol kesehatan, hal ini menunjukan peran dan antusias yang luar biasa dari wali santri yang menjadikan motifasi kami untuk dapat menjaga amanah mereka, sekaligus berusaha meningkatkan prestasi putra putri mereka" tambahnya.

Materi yang disampaikan langsung oleh Ahmad Prayitno berlangsung satu jam bertajuk cara ''mendidik anak sesuai Rosululloh Saw".

"Hal yang pertama adalah penanaman ketauhidan sejak dini, seperti dalam Islam saat baru lahir telinga kanan di adzan dan telinga kiri iqomah selanjutnya pemberian nama yang baik, aqiqoh dan perlunya anak sering mendapat motifasi bukan hanya sebagai media pelampiasan emosi" tutur Ahmad Prayitno.

Menurut salah satu wali santri kelas 2 Madrasah Diniyah Irsyadul 'awwam Risna menyampaikan "sangat senang mengikuti kegiatan ini sekaligus bisa ikut belajar".