Peringati HAB Kemenag ke 75 KUA Mrebet Purbalingga Gelar Tasyakuran dan Ziarah

Daftar Isi


PURBALINGGA (kangprayit.com) Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementrian Agama yang ke-75 KUA Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah mengadakan Ziarah ke Maqom K.H Masruri yang mana menjadi kesepuhan bagi KUA Kecamatan Mrebet pada, Selasa (05-01-21).


Ziarah Maqom K.H.Masruri kepala KUA Pertama Kecamatan Mrebet Purbalingga pada Rabu (05-01-21) foto: Dokumentasi Penyuluh


KH.Masruri semasa hidupnya merupakan Kepala KUA Kecamatan Mrebet yang pertama mulai pada tahun 1946-1960 dan merupakan tokoh agama di dukuh Kedungkaret Desa Pagerandong Mrebet.


Peringatan HAB Kemenag ke-75

Menurut Kepala KUA Kecamatan Mrebet H.Abdul Mujib,S.Pd.I.M.Ag. Kegiatan ini sengaja di gelar dalam rangka memperingati HAB Kemenag yang ke-75 dengan tujuan untuk mengingat sejarah berdirinya Kementrian Agama, mengetahui Sejarah berdirinya KUA Kecamatan Mrebet serta sebagai syiar Islam.

Penyuluh Agama Islam

Secara pribadi Kepala KUA Mrebet H.Abdul Mujib menyampaikan harapannya "Saya berharap agar keluarga besar Kemenag dari pegawai, Penyuluh dan keluarganya  betul-betul Mau memahami  sejarah siapa kita sehingga bisa berada dalam lingkungan Kemenag, Mengapa kita ada di dalam keluarga Kemenag sementara orang lain banyak yang ingin masuk ke dalamnya, Mau dan mampu menjawab  setiap permasalahan kehidupan karena setiap aparatur kemenag dituntut bisa menjaga keseimbangan antara kepentingan dunia dan akhirat".

Kegiatan Ziarah

Menurut salah satu Penyuluh Agama Islam Amin Nur Faizan,S.Pd "kegiatan Ziarah ini diikuti oleh Kepala KUA, staf KUA baik dari Mrebet 1 dan 2 beserta Penyuluh Agama Islam dari KUA Mrebet 1 dan 2".

"Rangkaian kegiatan diawali Upacara HAB Kemenag walau dalam kondisi Covid 19 tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan diteruskan Penyerahan pakta integritas kemudian Ziaroh di lanjutkan tasyakuran" tambahnya.

Kontributor: Amin Nur Faizan
Editor : Ahmad Prayitno