Polres, BNN dan Granat Purbalingga Harapkan Guru Madin Ikut Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Daftar Isi

PURBALINGGA (kangprayit.com) Polres dan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Granat Kabupaten Purbalingga Sosialisasikan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba kepada Guru Madin.

Kegiatan ini di gelar bersamaan dengan Rapat Pimpinan Cabang (RAPIMCAB) DPC FKDT Kabupaten Purbalingga di Madin Darusalam Desa Kejobong Kecamatan Kejobong pada Ahad (28-02) dengan protokol kesehatan.


AKP. Mufti Selaku Kasat Rerse Bidang Narkoba Polres Purbalingga menyampaikan "sasaran penyalahgunaan Narkotika saat ini adalah di dunia pendidikan".

 AKP. Mufti Selaku Kasat Rerse Bidang Narkoba Polres Purbalingga saat memberikan sosialisasi Bahaya Narkoba kepada Guru Madin dalam RAPINCAB DPC FKDT Purbalingga pada Ahad (28-02-2021) Foto : kangprayit.com


"Perkembangan yang ada sesuai Undang-undang Narkoba yang masuk ke Indonesia sudah 114 jenis dari turunan jenis Narkoba yang ada jumlah yang memprihatinkan " tuturnya.

Selanjutnya disampaikan penjelasan penyalahgunaan Narkoba baik definisi Narkoba, faktor yang mempengaruhi, ciri-ciri dan tanda-tanda, bahanya serta tindak pidana dan penanggulangannya.

Tarsito perwakilan dari BNN menyampaikan "Peran serta masyarakat mempunyai kewajiban untuk ikut membantu dalam penanganan Narkotika, Psikotropika dan Obat-obat terlarang lainnya".

"Hari ini dalam kesempatan RAPIMCAB DPC FKDT merupakan Kesempatan emas karena kami nderek nitip kepada Ustadz Ustadzah kepada Santri yang jumlahnya 20 ribuan dan ada 290 lembaga Madin jumlah yang luar biasa" tuturnya.

"Sampaikan kepada masyarakat yang mungkin sudah menjadi pecandu Narkotika dan Ingin sembuh silahkan untuk datang ke BNN Kabupaten Purbalingga dan lapor tidak di hukum" tuturnya.

"Bilamana yang menginginkan kami dari BNN untuk mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan Narkoba di Madin atau masyarakat umum di tempat panjenengan silakan sampaikan surat kepada kami insaalloh kami dapat hadir di tempat panjenengan dikarenakan personil kami terbatas" pungkasnya.

Ketua Gerakan Anti Narkoba (GRANAT) Setio Haryono mengajak kepada seluruh Guru Madin yang ada di Kabupaten Purbalingga untuk ikut mensosialisasikan bahaya Narkoba kepada santri dan jamaah pengajian-pengajian yang menjadi binaannya.
 
Penulis: Ahmad Prayitno
Kepala Madin Irsyadul 'awwam Desa Sidanegara dan Pengurus DPC FKDT Kecamatan Kaligondang Purbalingga.