Tercepat Pendataan DPAC FKDT Kecamatan Kaligondang Penghargaan

Daftar Isi

PURBALINGGA (kangprayit.com) Dewan Pimpinan Anak Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPAC FKDT) Kecamatan Kaligondang menerima penghargaan berupa dorprise dalam kecepatan dan keakuratan pendataan Madrsah Diniyah (Madin) Emis disusul peringkat kedua ke tiga DPAC FKDT Kecamatan Kejobong dan DPAC FKDT Kertanegara.

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua DPC FKDT Kabupaten Purbalingga Maful Hidayat,S.Pd.I,M.Pd. Kepada Ketua DPAC FKDT Kecamatan Kaligondang M.Aminudin,M.Pd.I dan di Dampingi Ahmad Prayitno,S.Pd.I selaku Kepala Madin Irsyadul 'awwam Desa Sidanegara sekaligus pengurus DPAC FKDT Kaligondang pada saat RAPINCAB DPC FKDT di Desa Kejobong pada Ahad (28-02).

Penyerahan Penghargaan oleh ketua DPC FKDT Purbalingga Maful Hidayat kepada M.Aminudin ketua DPAC FKDT Kaligondang pada Ahad 28-02-2021 foto:kangprayit.com


"Sebagai sarana motifasi kepada masing-masing DPAC FKDT untuk terus meningkatkan prestasi juga tertib dan cepat data serta administrasi" tutur Maful Hidayat.

RAPINCAB DPC FKDT yang di hadiri oleh Kasi Pontren Kemenag Purbalingga, Pembina FKDT, Camat Kecamatan Kaligondang, BNN, Perwakilan Polres Purbalingga, Kepala Desa dan 34 Ustadz Perwakilan dari DPAC FKDT yang ada di Kabupaten Purbalingga.

Selain Pemberian penghargaan dalam RAPINCAB juga dibahas berbagai program untuk 2021 mendatang diantaranya rencana pengadaan Gedung Kesekretariatan DPC FKDT, mengadakan Ujian bersama, Monitoring lembaga Madin, Melaksanakan Diklat membaca Arab Pegon, Membaca Kitab Kuning/ Al Qur'an, Pembuatan kartu ID Card Guru Madin.

M.Aminudin selaku pimpinan Rapat menambahkan "Untuk tahun 2021 DPC FKDT Kabupaten Purbalingga ajukan Insentif untuk 1820 Guru Madin dan yang akan mendapatkan berapa dan siapa saja itu wewenang Kesra Kabupaten Purbalingga".

"Dalam program yang lain DPC FKDT bidang kemitraan merencanakan bersilaturahmi dengan Anggota Dewan sekaligus Bupati Purbalingga" tutur H.Arifudin pengurus DPC FKDT Purbalingga.

"Pendataan Emis Madin tidak luput pembahasan dan secepatnya masing-masing lembaga Madin untuk dikerjakan" tutur H.Ahmadi,S.Ag.M.Pd.

"Porsadin sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi santri Akbar yang sudah direncanakan namun pelaksanaannya menunggu kondisi Pandemi Covid 19 dan Wisuda Akbar dan Kemah santri" tutur Imam Sofan selaku Sekretaris DPC FKDT Purbalingga.