Cerita Inspiratif: BUKTI KEBESARAN ALLAH

Daftar Isi

 BUKTI KEBESARAN ALLAH

     Pada suatu hari, Nabi Sulaiman as. mengerjakan salat di tepi pantai setelah selesai mengerjakan salat, pandangannya tertuju pada pasir pasir di pantai itu.


kawanan semut menyeret selembar daun hijau. Setelah sampai di dekat air, semut menjerit, tidak lama kemudian seekor katak datang menghampirinya. Lalu dengan selembar daun itu, semut naik ke punggung katakan di bawahnya menyelam ke laut. Nabi Sulaiman as titik bertanya "hai semut, apa yang engkau lakukan di sini?".

     Semut pun menjawab dan mengisahkan pengalamannya di dasar laut: "di dasar laut ada sebongkah batu besar yang tuli. Di tengahnya ada seekor ulat yang mendapat rezeki dari Allah lewat aku, berupa daun.

 Tiap hari aku melaksanakan tugas ini sebanyak dua kali. Katak pun tugas yang sama denganku. Ia yang membawaku menyelem sampai di atas batu kesar tempat ular itu berada. Setiap kali aku disana, batu pun membelah diri hingga aku dapat memasukan daun yang ku bawa sebagai Rizki Allah baginya. Setelah memakannya, ulat tersebut selalu bersyukur dan bertasbih kepada Allah, yang tidak melantarkannya".