KanKemenag Purbalingga terima Usulan DPD AGPAII Formasi PPPK 511 Guru PAI

Daftar Isi

PURBALINGGA (kangprayit.com) Kankemenag Kabupaten Purbalingga terima berkas Usulan Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kabupaten Purbalingga Formasi PPPK untuk Guru PAI pada Rabu (10-03-21).


Priyanto Ketua DPD AGPAII saat menyerahkan usulan Data Guru PAI diterima Karsono Kepala Kankemenag Purbalingga pada Rabu (10-03-21)
Foto: Dok. DPD AGPAII Purbalingga


Priyanto,S.Pd.I,M.Pd. Ketua DPD AGPAII Menyampaikan "Dasar penyampaian Aspirasi kami Peraturan Pemerintah No. 55 Tahun 2007 Tentang Pendidikan Agama Dan Pendidikan Keagamaan, Pasal 6 ayat 1 dan Permenag No. 16 Tahun 2010 tentang pengelolaan pendidikan agama pada sekolah, pasal 14".

"serta melihat kondisi saat ini, yaitu belum terakomodirnya Guru Pendidikan Agama pada formasi Rikruitmen PPPK Tahun 2021, dan berbagai opini yang berkembang di masyarakat
mulai dari issue penghapusan Pendidikan Agama, hingga "ancaman" mogok mengajar secara masal" tambahnya.

DPD AGPAII Kab. Purbalingga menyampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Purbalingga agar mensikapi dan mengusulkan formasi guru Pendidikan Agama Islam di sekolah Kab.Purbalingga kepada Menteri Agama RI pada rekruitmen PPPK tahun 2021

Jumlah Guru Pendidikan Agama Islam Non ASN di Kabupaten Purbalingga yang diusulkan Jenjang SD 362 Guru Non ASN, SMP 87 Guru Non ASN, SMA 26 Guru Non ASN, SMK 36 Guru, total 511 Guru Non ASN.

Karsono,S.Pd.I,M.M dalam sambutannya Menyampaikan" Harus ada keperpihakan kepada nasib Guru Honorer yang sudah mengabdikan diri berpuluh-puluh tahun".

Cara-cara yang bagus dalam menyampaikan masukan dalam kemasan yang elegan maka akan menjadi simpatik karena hadirnya ke Kemenag merupakan salah satu amanah undang-undang.

Kakan  Kemenag Purbalingga berjanji akan sampaikan aspirasi AGPAII kepada Kementrian Agama Pusat namun tidak langsung, harus membuat surat kepada Kepala Kanwil di Propinsi sebagai atasannya.

"Saran kami kita harus mengingatkan dengan elegan, AGPAII silahkan berkomunikasi dengan para pemangku kepentingan ,AGPAII yang di atasnya berkomunikasi bisa dengan Gubernur dan yang diatasnya lagi dapat berkomunikasi dengan pihak diatasnya lagi sehingga dengan budaya komunikasi yang seperti ini sangat bagus harapannya cepat direspon" tambahnya.

"Semoga aspirasi ini ternilai ibadah dan jeritan aspirasi dibawah cepat terespon dan solideritas sesama guru PAI, serta keharmonisan di Purbalingga tetap terpupuk" pungkasnya.