Tak Hanya Ngaji, Guru Madin di Bukateja Produksi Asesoris Knalpot dan Karet Wig

Daftar Isi

PURBALINGGA(kangprayit.com) Imam Syafingi seorang Ustadz/Guru Madrasah Diniyah(Madin) di Desa Tidu Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga Memproduksi Aksesoris Knalpot untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Imam Syafingi Kepala Madin Roudlotul Ilmi Desa Tidu Kecamatan Bukateja Purbalingga, saat menunjukan hasil produksinya pada Ahad (21-03-21)
foto : kangprayit.com


Usaha aksesoris Knalpot sudah ditekuni Guru Ngaji ini selama dua tahun sedangkan usaha pembuatanya sudah sejak 2009 atau sudah 13 tahun lalu.

Imam mengatakan "Asesoris Knalpot di jualnya langsung kepada pengepul dari Desa Sayangan Kecamatan Purbalingga Kota sedangkan karet wig dijual ke PT Wig yang ada di Purbalingga diantaranya Sunchang, Hipsung, Royal Kori Indah".

Suka duka menekuni usahanya imam menyampaikan pernah hampir berkelahi hampir berkelahi demi berebut pelanggan.

Harga mentahan dalam satu paket Cover Knalpot dan Tutup Knal di bandrol   harga Rp 60.000 sedang karet di bandrol harga Rp 10.000 per kilogram.

Kepala Roudlotul Ilmi ini menyampaikan "bagi yang menginginkan produknya dapat datang langsung ke Desa Tidu RT 01 RW 01 Desa Tidu atau dapat menghubungi nomor Wathsapp 081 391 498 232".

Ketua DPC FKDT Kecamatan Bukateja M.Miftahul Fiki menyampaikan " Saya sangat mengapresiasi Ustad Imam Syafingi yang mana kreatif membuat Asesoris Knalpot ditengah-tengah kesibukan mengajar santri masih dapat berusaha tanpa menggangu aktifitas mengaji".