Akhirnya Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola NU Desa Penaruban terlaksana

Daftar Isi

Purbalingga (kangprayit.com) Melongok Peletakan Batu Pertama pembangunan Musholla pertama dengan Nadir Perkumpulan NU Riyadul Janah di Desa Penaruban Kecamatan Kaligondang Purbalingga pada Ahad (08-03-21).

K.M.Aminudin Rois Syuriah Ranting Desa Penaruban Kecamatan Kaligondang didampingi tokoh NU, Saat meletakan batu pertama pembangunan Mushola NU Riyadul Janah pada Ahad (07-04-21)
Foto: Dokumentasi Nadir NU


Sebelum peletakan batu pertama dilakukan do'a bersama oleh tokoh Agama dan Masyarakat setempat.

Hadir  dalam kegiatan Sekretaris LWP-NU Purbalingga, Nazhir NU Kaligondang, Katib Syuriah MWCNU Kaligondang, Rois Syuriah NU Ranting Penaruban, K. Husain selaku tokoh yang getol mengenalkan sekaligus  mengamalkan Amaliyah NU di Desa Penaruban berserta para tokoh masyarakat lainnya.

"Selain menyaksikan acara peletakan batu pertama hadirnya para tokoh NU meruoakan wujud dukungan terhadap Pembangunan Musholla NU di Penaruban Kaligondang tersebut" tutur Sujatno, selaku sekertaris LWP NU Purbalingga.

"Secara simbolis peletakan batu pertama di lakukan oleh Salimin selaku Wakif serta tokoh NU lainnya diantaranya Rois Syuriah Ranting NU Penaruban K. Aminudin, Nazhir NU Kecamatan Kaligondang  Romli MNA, Tokoh NU Desa Penaruban K. Husain yang berasal dari Desa Cipaku Kecamatan Mrebet Purbalingga, dan beberapa tokoh masayarakat sekitar" tambahnya.

Ketua PCNU Purbalingga H.Ahmad Muhdzir menyampaikan sambutan yang di sampaikan oleh LWP-NU Purbalingga berupa dukungan, do'a restu kepada pantia pembangunan, wakif dan Nazhir NU semoga berjalan sukses, lancar dan berkah serta mendapatkan ridho Alloh swt.

Sekretaris LWPNU Kabupaten Purbalingga Sujatno menambahkan " Kami berharap kepada Wakif, Nazhir dan para saksi Ikrar Wakaf agar nantinya dapat memberikan data-data yang dibutuhkan dalam Proses Ikrar wakaf, penerbitan Akta Ikrar Wakaf serta pendaftaran Sertipikat Wakaf dan tentunya dapat memakmurkan Musholla Riyadul Janah illa yaumil qiyamah".

Salimin selaku Wakif menyatakan pihaknya telah memberikan data dan  kelengkapan Ikrar Wakaf untuk selanjutnya kepada Nadir NU Kecamatan Kaligondang untuk dapat diusulkan ke PPAIW atau Kepala KUA pada Senin (08-03-21) mendatang guna penerbitan Ikrar Wakaf.

"Semoga proses pembangunan dan Musholla Riyadul Janah dukuh Bongok Desa Penaruban sukses cepat selesai dan banyak orang yang terpanggil untuk menginfakan sebagian harta nya serta kedepan Menjadi Mushola yang makmur" Tutur Romli selaku Nadzir NU Kecamatan Kaligondang saat memberikan sambutan.