Sukseskan ZI Penyuluh Diminta Ramaikan Website Kemenag Purbalingga

Daftar Isi

PURBALINGGA(kangprayit.com) Penyuluh Agama Islam diminta ikut sukseskan Zona Integritas (ZI) Kemenag Purbalingga, begitu harapan yang disampaikan oleh Kabid Garazawa sekaligus tim sukses ZI H.Syarif Hidayatulloh,M.Si pada Rabu (03-03-21).


Rapat Tim Jurnalis Bimas Kemenag Purbalingga di Lantai 2 Aula Uswatun Hasanah Pada Rabu 03-03-21 Foto: kangprayit.com


Komitmen Kementrian Agama Purbalingga dalam mewujudkan ZI Kemenag Kabupaten Purbalingga bebas korupsi dari berbagai lembaga yang ada   dibawah Kementrian Agama melibatkan Penyuluh Agama Islam dalam pelayanan masyarakat melalui website dan aplikasi Online.

"Kita harus berubah dalam pelayanan kepada masyarakat dan bebasnya pungli atau gratifikasi dikalangan Kemenag Purbalingga dengan media sosial perlunya mensosialisasikan kepada masyarakat agar informasi sampai kepada masyarakat contohnya biaya menikah di KUA gratis dan mengundang hanya Rp 600.000 tetapi mungkin dimasyarakat masih ada yang lebih dari itu" tutur Syarif.

"Tiga poin yang dapat kita salurkan melalui Website Kemenag Purbalingga menuju Kemenag Majeng sebagaimana harapan Kasi Bimas Purbalingga salah satunya berita, artikel sekaligus sebagai sarana penyuluhan agar dapat di , naskah khutbah Jum'at dan hari raya" tutur Hikam Aziz Penyuluh Fungsional yang saat itu memimpin rapat.

"Delapan bidang Penyuluh Agama Islam yang ada diharapkan untuk mengabadikan,meramaikan sekaligus menginformasikan kepada masyarakat sesuai bidangnya masing-masing di website Kemenag Purbalingga" pungkasnya

Selain harapan kepada penyuluh dalam kegiatan juga di jelaskan teknis mengisi website Kemenag Purbalingga.

Penulis: Ahmad Prayitno
PAI Bidang Wakaf KUA Kaligondang.