Tingkatkan Ketaqwaan Di Bulan Ramadhan, Rutan Kelas 2 B Purbalingga Hadirkan Puluhan Penyuluh Agama.

Daftar Isi

PURBALINGGA(kangprayit.com) Dalam rangka terus meningkatkan ketakwaan melalui pendalaman ilmu agama terlebih dibulan Ramadhan, kepala bagian Pembinaan menghadirkan Puluhan Penyuluh Agama Islam Kementrian Agama Kabupaten Purbalingga.

Berbeda dengan kegiatan biasanya di Rutan Kelas 2 B Kabupaten Purbalingga yang hanya hari Jumat menghadirkan Penyuluh Agama Islam, selama Ramadhan pukuhan penyuluh di hadirkan untuk memperbanyak ilmu dan motifasi ketaqwaan.

Prayitno PAI bidang Wakaf saat memberi materi seputar Ramadhan di Rutan Kelas 2 B Kabupaten Purbalingga pada Rabu  (21-04-21) foto: Dokumentasi Kepala Pembinaan


"Ketakwaan tidak hanya untuk saat ini, tetapi harus terus dipupuk di pelihara sampai masa depan sampai ajal menjemput" tutur Prayitno sebagai salah satu Penyuluh Agama Islam bidang wakaf mengisi materi di dibulan Ramadhan pada, Rabu (21-04-2021).

"Ketakwaan juga memiliki sebab-sebab agar takwa tumbuh dan terpelihara, diantaranya menyadari diri kita adalah hamba yang hina dan Allah SWT adalah dzat yang maha mulia dan maha kuat, Ingat bahwa diri kita akan mati dan setelah kematian hanya ada Syurga atau Neraka yang dihadapkan kita, mengingat terus kebaikan Allah kebada diri kita" tutur Prayitno.

Kepala Pembinaan Warga Binaan Mardi Waluyo, menuturkan " Program selama Ramadhan ini berlangsung setiap hari Senin sampai dengan Kamis dan jadwal hari Jumat seperti biasa pengisian pengajian dan khotbah juga dari Penyuluh Agama Islam".

Pemateri kegiatan mulai Awal Ramadhan Penyuluh dari bidang KUB Fahrudin, Umar Abdul Fatah dari Bidang KUB, Yuyun Yuniawati, Hj.Nur Faizah keduanya Penyuluh Fungsional dan Prayitno dari bidang pemberdayaan wakaf, sampai H- 5 Idul Fitri agar bergiliran dengan penyuluh lainnya.