Peringati Harlah Ansor Ke-87, Ansor Purbalingga Gelar Khotmil Qur'an dan Istghozah

Daftar Isi

Peringati Harlah Ansor Ke- 87, PC Ansor Purbalingga Gelar Khotmil Quran dan Istighozah.

Peringati Harlah Ansor ke-87, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Purbalingga Menggelar Khotmil Quran serta Istighozah.

Tadarus Al Qur'an dan Istighozah di Desa Penolih Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga
 pada, (24-04-21) foto: Dokumentasi PC GP Ansor


Rangkaian kegiatan Harlah Ansor diawali Tadarus Al-Qur'an 30 Juz dan istighozah yang dilaksanakan di masing-masing PAC GP Ansor pada(24-04-21).

Tadarus di Kecamatan Bojongsari, Mrebet dan Bobotsari, bertempat di Masjid Nurul Huda Desa Bojongsari Kecamatan Bojongsari Purbalingga.

Kegiatan tadarus di Kecamatan Kutasari, Padamara, Kalimanah dan Kota serta Kecamatan Kemangkon dan Bukateja  dipusatkan di Gazebo milik Amin Muakhor, salah satu Pengurus PC GP Ansor.

Sedang di Kecamatan Kaligondang, Pengadegan dan Kejobong di laksanakan di Masjid Toriqotussalam dan Aula KH. Muhammad Abdusyukur, Desa Penolih Kecamatan Kaligondang.

Tadarus di Kecamatan Karangjambu, Karangreja sert Karanganyar di masjid Baitussalam Desa Siwarak Kecamatan Karangreja Karangreja.

Sedang kelompok tadarus Al-Qur'an di Kecamatan Kertanegara, Karangmoncol dan Rembang  di laksanakan masing-mading PAC GP Ansor.

Ketua PC GP Ansor Purbalingga Wagino Abdul Manaf menyampaikan " Meneguhkan Semangat berorganisasi melalui GP. Ansor, karena organisasi yang lahir sejak 1934 M ini sudah berkontribusi besar terhadap peradaban dan pemahaman keagamaan".

"Marilah kita gerakan jiwa raga kita untuk mewujudkan cita cita pendiri GP Ansor" tutur Wagino.

Salah satu peserta Khataman dari Ranting GP Ansor Sidanegara sekaligus Satkoriyon Banser PAC Kecamatan Kaligondang, Kuswanto menyampaikan, "  Alhamdulillah bisa ikut menjadi bagian kegiatan ini, semoga kami mendapat berkahnya".

Kontributor: Sujatno