Semarak ! Penganugrahan Juara Tausiyah Virtual Tingkat Kabupaten

Daftar Isi

PURBALINGGA(kangprayit.com)  Seluruh Juara Lomba Tausiyah Virtual Tingkat Kabupaten Purbalingga yang di adakan oleh KKG PAI, hari ini Terima Hadiah Kejuaraan, pada Jumat (29-05-21).

Foto Saat penerimaan Piala Lomba Tausiyah Virtual Tingkat Kabupaten Purbalingga (Foto: Kangprayit.com)


Dalam sambutannya Ketua KKG PAI Kabupaten Purbalingga Iskandar,S.Pd.I menyampaikan ucapan selamat kepada para juara baik kategori like dan Vidio creative dan peran sertanya dalam kegiatan Lomba Tausiyah Virtual.

Kegiatan yang di gelar dan dipusatkan di SD N 1 Galuh Kecamatan Bojongsari, dan dengan Prokes Covid 19 secara Katat.

Pengawas PAI Kabupaten Purbalingga Sutaryo,S.Ag, menyampaikan dalam sambutannya " Kegiatan penganugrahan Para Juara awalnya akan dilaksanakan secara besar- besaran sekaligus kemasan Halal BI Halal, namun kondisi Covid 19, rencana di alihkan dan skala kecil".

"Indikator orang-orang yang gagal menggapai Ramadhannya Allah satu diantaranya, orang yang menganggap remeh atau menunda-menunda sholat, Guru Agama Harus Manjadi Sponsor saat mendengar adzan bergegas melaksanakan sholat dan tak enggan untuk instruksi saat rapat untuk menghentikan rapat dan melaksanakan sholat" tuturnya.

Selanjutnya beliau menerangkan orang-orang yang gagal menggapai Ramadhannya Allah, Masih menyepelekan amalan sunah diantaranya amalan di bulan Syawal dengan berpuasa enam hari dibulan syawal.

Serta masih belum bisa mengendalikan emosi , karena orang yang kuat bukanlah orang yang menang gulat namun orang yang kuat adalah orang yang mampu mengendalikan emosinya.

Malas tadarus membaca Al Qur'an ,karena membaca Al Qur'an menjadikan seorang hamba mendapatkan rahmatnya Allah SWT.

Alquran saat dibaca maka setiap huruf akan mendapat satu kebaikan dan kebaikan itu akan dipatgandakan sepuluh kebaikan dan dapat memberikan syafaat kepada pembacanya dan tak tertolak syafaatnya.

Prayitno sebagai juara satu perwakilan KKG PAI Kecamatan Kaligondang dari SD N 1 Pagerandong, menyampaikan " Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu doa, dorongan serta like selama mengikuti perlombaan semoga menjadi kebaikan dan kejuaraan ini menjadikan motifasi untuk terus berbagi ilmu dan kebaikan".