Bakal Wakili Tingkat Propinsi ! Kemenag Purbalingga Gelar Lomba Luhdan

Daftar Isi

PURBALINGGA(kangprayit.com) Mencari Penyuluh Teladan di tingkat Kabupaten Purbalingga, Kementrian Agama Kabupaten Purbalingga Gelar Lomba Penyuluh Teladan, pada Rabu (02-06-21)

Kasi bimas Islam Mukhlis,S.Ag, dalam sambutannya menyampaikan " Penyuluh Teladan yang berhasil akan menjadi delegasi di tingkat Propinsi sebagai utusan Kementrian Agama Kabupaten Purbalingga".

Pemilihan Penyuluh Agama Islam, di Rumah Makan Tien Wirasana Pada, Rabu (02-06-21)
foto: kangprayit.com


KanKemenag Purbalingga, H.Karsono,S.Pd.I,MM. dalam sambutannya Menyampaikan "Penyuluh itu hanya ada dua mau belajar dan mau bertanya, dan dengan pencarian Penyuluh Teladan tahun Ini, akan ada semangat baru karena akan penyuluh minimal membuka buku, serta akan menjadikan membawa nuansa baru".

"Siapapun yang terpilih urusan nanti, tetapi setidaknya sadah duduk menjadi orang yang luar biasa karena telah menjadi juara ditingkat Kecamatan dan saat ini menjadi peserta di tingkat Kabupaten" tuturnya.

"Sesuai dengan tupoksi penyuluh, profesi yang luar biasa super bodi, karena ditempatkan ditempat yang istimewa dan dianggap maha tahu karena menyampaikan pesan-pesan agama dan pesan pesan negara" tambahnya.

Selanjutnya H.Karsono menyampaikan harapannya agar Penyuluh harus bisa menangkal konten konten yang negatif, harus bisa berbicara dimasyarakat, terlebih adanya pelaksanaan haji, jangan sampai orang yang tidak tahu kementrian agama cerita tentang program kementrian agama.

Zona Integritas kementrian agama yang tinggal satu langkah lagi tidak luput dari sambutan beliau.

Beliau juga menyampaikan akan diturunkan penyuluh ke setiap desa yang bertujuan agar informasi prodak-produk Kementrian Agama Purbalingga, juga akan adanya Pos Pelayanan Terpadu di masing masing desa yang memiliki tujuan sama, untuk memberikan informasi prodak kemenag Purbalingga dan adanya mobil layanan Haji.

Pojok Purbalingga menjadi produk Kementrian Agama yang sedang disiapkan, kedepan akan meloncing tentang pelayanan Kementrian Agama hususnya di Kabupaten Purbalingga.

"Saya berharap dari 187 PNS dan Non PNS akan lahir penyuluh yang profesional dan semoga pemerintah akan meningkatkan kesejahteraan tidak seperti sekarang" pungkasnya.