Blangkon Soedirman Karya Pemuda Sidanegara Mulai dikenal dan diminati berbagai Kalangan

Daftar Isi

PURBALINGGA(kangprayit.com) Blangkon Soedirman karya pemuda Sidanegara Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga mulai dikenal dan diminati berbagai kalangan, sebagaimana yang di sampaikan oleh Suworo selaku Pemilik dan kreator Woro Art Sidanegara sekaligus selaku Ketua Perwira Craft Purbalingga, Pada Selasa (17-08-21).

Blangkon Soedirman dikenakaan saat 17 agustus 2021 

"Suatu penghargaan bagi kami,  dan khususnya para pengrajin blangkon Soedirman Sidanegara,karena bertepatan dengan dirgahayu RI 76, blangkon karya pemuda Sidanegara sudah mlipir di Kabupaten Purbalingga, kami juga sangat berterimakasih kepada Bapak Rizal Diansyah, Ketua Dekranasda Purbalingga yang telah berkenan memakai dan memperkenalkan prodak kami, yang insya allah akan menjadi produk unggulan Purbalingga" tambahnya.

Ditempat yang lain kami berkesempatan berbincang langsung dengan pengrajin Blangkon Sudirman Kuswanto Pemuda Desa Sidanegara beliau mengatakan usahanya beru berjalan kurang lebih satu bulan dan sudah memproduksi sekitar 400 dan sudah sebagian besar terjual.

Penjualan masih area lokal dan melalui media Facebook serta teman-teman sekitar.

"Saya berharap semoga Blangkon Soedirman ini menjadi Icon baru di Kabupaten Purbalingga dan menjadi sarana membantu meningkatkan ekonomi hususnya warga Sidanegara, serta menjadi Home Industri" tutur Kuswanto saat kami berbincang santai.

"Selain miniatur Patung Sudirman karya pemuda Sidanegara semoga Blangkon Soedirman ini juga dapat diterima dan di kenal halayak banyak syukur sekala nasional" tambahnya.